Bobol Brankas dan Bawa Kabur Rp80 Juta, Karyawan Minimarket Dicokok Polres Asahan

Rabu, 17 Juni 2020 - 09:24 WIB
loading...
Bobol Brankas dan Bawa Kabur Rp80 Juta, Karyawan Minimarket Dicokok Polres Asahan
WR (25) karyawan Indomaret di Jalan Cokroaminoto, Kisaran, Asahan, Sumatera Utara dicokok Satreskrim Polres Asahan karena membobol brankas dan membawa kabur Rp80 juta uang tempatnya bekerja. (Foto/Inews TV/Ulil Amri)
A A A
KISARAN - WR (25) karyawan Indomaret di Jalan Cokroaminoto, Kisaran, Asahan, Sumatera Utara dicokok Satreskrim Polres Asahan karena membobol brankas dan membawa kabur Rp80 juta uang tempatnya bekerja.

WR sebelum beraksi sudah menduplikat kunci toko terlebih dahulu dan merusak server kamera CCTV Sabtu (9/6/2020). (BACA JUGA: Puan Maharani Serahkan Ventilator Kepada Bagian Pelayanan Kesehatan DPR RI)

Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto mengatakan, pelaku beraksi bersama temannya. Keduanya memiliki tugas masing-masing saat beraksi. W bertugas mengambil uang dalam brankas, sementara pelaku lain, memonitor situasi di sekitar lokasi.

"Keduanya sepakat ketemu sejak malam, dan beraksi pada pagi harinya, sebelum toko buka," katanya saat rilis kasus Selasa (16/6/2020). (BACA JUGA: Siswa Sekolah di 429 Daerah Wajib Belajar dari Rumah)

Akibat perbuatannya, pelaku ditahan di Polres Asahan. Dia dijerat pasal Pasal 363 ayat (1) ke (3,4 dan 5) KUHPidana tentang Pencurian dengan Pemberatan.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2190 seconds (0.1#10.140)