Anjing Itu Teman, Bukan Bahan Makanan

Sabtu, 04 April 2015 - 14:23 WIB
Anjing Itu Teman, Bukan Bahan Makanan
Anjing Itu Teman, Bukan Bahan Makanan
A A A
DENPASAR - Komunitas Pecinta Anjing Bali hari ini melakukan aksi di depan Monemn Bajre Sandi, Renon, Denpasar. Mereka menyuarakan tolak anjing sebagai bahan makanan.

Aksi tersebut diikuti oleh puluhan pecinta anjing yang ada di Bali. Bahkan, dari luar Pulau Dewata pun juga ikut bergabung dengan aksi tolak anjing untuk dikonsumsi.

Korordinator lapangan Komunitas Pecinta Anjing Bali, Rano mengatakan, pihaknya tidak sepakat anjing untuk dikonsumsi.

“Anjing itu teman, bukan makanan. Seperti kita ketahui, saat ini banyak warung makanan yang menjual daging anjing. Untuk itu, kami menolak adanya orang-orang mengkonsumsi daging anjing,” katanya, di Bajre Sandi, Renon, Sabtu (4/4/2015).

Dia menambahkan, kebaikan anjing ini melebihi manusia, bisa dilihat kesetiaan anjing terhadap majikannya.

“Anjing ini bisa jadi teman, bisa jadi penjaga rumah kita. Sekarang ini, masih banyak bahan makanan yang lainnya, kenapa harus anjing yang dijadikan bahan makanan? Kami dari Komunitas Pecinta Anjing menolak anjing dimakan,” terangnya.

Sementara itu, salah satu peserta aksi dari Medan, Astrid mengatakan, tidak rela kalau anjing dijadikan bahan makan.

“Saya di rumah punya lima ekor anjing, ketika ada orang yang memakan daging itu, saya tidak tega. Anjing ini bukan untuk dikonsumsi, tapi untuk dipelihara dan jadi teman kita,” paparnya.

Dlam aksinya, para pecinta anjing membawa spanduk yang bertuliskan anjing adalah teman, bukan makanan (dog art not food), Bali Says No to DOG MEAT. Para pecinta anjing itu juga menandatangani petisi yang akan diserahkan ke Pemerintah Bali.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0290 seconds (0.1#10.140)