Garuda Obral Tiket Murah

Sabtu, 04 April 2015 - 11:34 WIB
Garuda Obral Tiket Murah
Garuda Obral Tiket Murah
A A A
SURABAYA - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia mengobral penjualan tiket domestik dan mancanegara dengan diskon 15% dalam acara Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) di Tunjungan Plaza (TP) Surabaya. Dalam acar ini Garuda menargetkan pendapatan hingga Rp8 miliar.

Target yang dipasang tidak terlalu berlebihan karena pameran kali ini digelar selama tiga hari meliputi 17 rute yang disediakan serta beberapa rute internasional di antaranya Singapura dan Malaysia. Pada pameran ini, pasar Surabaya dibidik sekitar 35% hingga 40%.

“Saya rasa target Rp8 miliar dalam pemeran ini cukup. Pengunjungnya selalu bertambah karena mereka sudah merencanakan untuk berwisata,” kata Vice President PT Garuda Indonesia Tbk, Flora Izza di sela-sela pameran Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) Tunjungan Plaza (TP) Surabaya.

Flora mengatakan, acara ini akan dilaksanakan di 20 kota besar di Indonesia. Namun, khusus Garuda Indonesia domestik Regional 3 akan diadakan di 4 kota besar serentak, yakni Surabaya, Yogyakarta, Solo, dan Semarang. Sementara untuk Denpasar akan digelar pada 10 April 2015. Dalam acara ini diharapkan bisa menarik minat pengunjung mal untuk datang dan berbelanja.

Acara ini yang mengusung “Fly With Style” sengaja diadakan agar masyarakat bisa merasakan pelayanan Garuda setara bintang 5 dengan harga terjangkau dan ekonomis. “Harga yang kami berikan sangat ekonomis karena ada diskon sebesar 15% dari harga normalnya,” ungkap dia.

Adapun harga-harga yang mendapatkan keringanan adalah Surabaya-Singapura PP sebesar USD135 net dan Surabaya- Kuala Lumpur PP harga USD179 net. Perjalanan dari Surabaya-Sydney PP juga banting setir harganya mulai USD648 net, Surabaya-Tokyo mulai USD546 net, Surabaya- Seoul mulai USD499 net, serta Surabaya-London sebesar USD1039 net. “Ada sekitar 20 travel agen yang mengikuti acara ini. Mereka agen terkenal yang bekerjas ama dengan Garuda,” ujar Flora.

Sementara Sales & Service Manager GA Region 3, Kemas Nomadiar menambahkan, pihaknya optimistis dalam GATF 2015 yang digelar 3-5 April 2015 akan ada peningkatan transaksi dan ditargetkan naik hingga Rp8 Miliar. “Kami optimistis akan ada peningkatan transaksi dibanding GATF terakhir pada September 2014. Meski saat ini masih low seasion,” katanya.

GATF 2015 diikuti sekitar 20 stan agen travel dan Bank BCA sebagai banking partner untuk mendukung kegiatan transaksi. Kemas menjelaskan, GATF 2014 mencatatkan transaksi sebesar Rp7 miliar. “Kami memberikan edukasi untuk merencanakan perjalanan dalam waktu sebelumnya yang cukup panjang. Terutama untuk perjalanan wisata,” ujar Kemas.

Kemas optimistis target Rp8 Miliar tercapai karena saat ini maskapai penerbangan sedang menjadi sorotan. Namun, dengan prestasi Garuda yang banyak mendapatkan penghargaan, baik nasional maupun internasional, menjadimodalpenting. “Keselamatan sudah kami berikan yang terbaik. Kemudian aturan untuk counter tiket di bandara juga sudah kami tutup dan pelayanan tiket secara mobile dan online juga sudah kami berikan,” kata Kemas.

Saat ini Garuda melayani 76 destinasi di seluruh dunia dan lokasi eksotis di Indonesia. Dengan jumlah penerbangan mencapai 600 penerbangan per hari serta jumlah armada yang dioperasikan mencapai 169 armada dengan usia rata-rata 4,5 tahun. Garuda akan optimis bisa menjadi penyedia jasa transportasi udara yang terbaik.

Arief ardliyanto
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8563 seconds (0.1#10.140)