Nelayan Hilang Ditemukan Tewas Tersangkut Jaring

Kamis, 02 April 2015 - 21:32 WIB
Nelayan Hilang Ditemukan Tewas Tersangkut Jaring
Nelayan Hilang Ditemukan Tewas Tersangkut Jaring
A A A
PEMEKASAN - Sugianto (25) nelayan asal Desa Pegagan, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Jawa Timur yang hilang saat melaut, ditemukan tewas di Perairan Branta Tinggi, Kecamatan Tlanakan Pamekasan, Kamis (2/4/2015).

Jasad nelayan nahas tersebut ditemukan karena tersangkut jaring milik nelayan bernama Haris yang sedang menangkap ikan di wilayah itu. Sehingga Haris langsung melapor kepada tim SAR yang juga melakukan pencarian.

Anggota Tim SAR Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Budi Cahyono mengatakan korban ditemukan di sebelah barat tempat perahu korban sebelumnya ditemukan nelayan.

"Korban sudah terbawa arus, namun korban ditemukan karena tersangkut jaring nelayan," ungkap Budi Cahyono, Kamis (2/4/2015).

Dikatakan Budi, pihaknya langsung menuju lokasi penemuan. Setelah dilakukan identifikasi berdasarkan ciri-ciri korban. Pihaknya langsung membawa pulang jenazah ke daratan.

"Setelah diidentifikasi bahwa benar itu yang dicari, kita pastikan dan kita bawa jenazah korban ke darat," imbuhnya.

Pantauan di lokasi, jenasah dibawa menggunakan perahu nelayan yang menemukan korban bersama perahu karet tim SAR. Setelah dilakukan identifikasi di pinggir laut, Jenasah dibawa pulang ke rumahnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4288 seconds (0.1#10.140)