Desain Seragam Terbaik Karyawan Hotel

Selasa, 31 Maret 2015 - 09:56 WIB
Desain Seragam Terbaik Karyawan Hotel
Desain Seragam Terbaik Karyawan Hotel
A A A
SURABAYA - Karyawan Midtown Hotel, kemarin, mengikuti fashion show. Menariknya, busana yang diperagakan adalah seragam karyawan hotel.

Sejak tahun lalu, seragam para karyawan hotel mendapat penghargaan sebagai desain seragam terbaik dari Pemkot Surabaya. Fashion showkemarin memperingati ulang tahun ketiga. Beberapa busana yang ditampilkan, yakni busana seragam house keeping dan resepsionis. Menurut General Manager Midtown Hotel, Donny Manuarva, busana seragamnya bergaya minimalis dan mampu mewakili ciri khas gedung Midtown.

Dari busana seragam yang ditampilkan tampak sederhana, tetapi memberi kesan elegan. Warnayangdigunakanjugatidak banyak, lebih dominan hitam dan emas. “Desain awal sebenarnya hanya mempertimbangkan ciri khas hotel yang minimalis. Akhirnya, muncullah desain seperti seragam yang dikenakan oleh semua pegawai kami. Ternyata desain yang simpel ini tidak hanya memberi kesan elegan, tetapi juga memberi kenyamanan tersendiri bagi pemakainya,” ujar Donny.

Seragam yang mendapat penghargaan itu didesain dengan bawahan warna utama hitam. Seperti terlihat di busana resepsionis yang keseluruhan berwarna hitam, tetapi di bagian leher dan pinggang terdapat aksen kain dengan warna emas. Ciri khas warna emas ini yang memberi kesan elegan. Apalagi di bagian pinggang, warna emas diletakkan sebagai belt atau ikat pinggang, sedangkan aksen emas di bagian atas seolah sebagai kerah busana.

Bawahannya berupa rok sepan pendek dan atasan lengan pendek. Setiap busana juga disesuaikan dengan postur si pemakai sehingga tidak terlihat kebesaran maupun kekecilan. Seragam lain tidak kalah menarik, yakni untuk para pegawai pria yang bawahan celana hitam denganatasan blouse warnaemas.

Busana ini terlihat simpel dan tidak banyak tambahan detail. Hanya tambahan name tag yang bisa diletakkan di bagian dada sebelah kiri. Karena itu, tidak mengherankan jika busana tersebut juga mendapat penganugerahan sebagai busana hotel terbaik. Seragam yang diperagakan kemarin, tak hanya dari Midtown Basuki Rahmat, tetapi juga Midtown di Kota Surabaya. Midtown Hotel memang ada dua lokasi, satu lagi terletak di Jalan Kusuma Bangsa.

Secara umum model seragam Midtown hotel terlihat sama. Untuk diketahui, Midtown Hotel terus meningkatkan tambahan layanan kepada masyarakat. Tahun ini rencananya dibuka lagi Midtown Express yang punya 48 kamar dengan konsep hotel bintang dua. Sementara tahun 2016 akan ekspansi ke Yogyakarta dengan membangun hotel berisi 198 kamar. Sampai saat ini tingkat okupansi Midtown Hotel mencapai 65%.

Angka itu sebenarnya menurun 10% setiap tahun karena persaingan yang ketat antarbisnis perhotelan. Meski demikian, Midtown tetap mengutamakan layanan yang berkualitas kepada masyarakat.

Mamik wijayanti
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0098 seconds (0.1#10.140)