4G Telkomsel Hadir di Surabaya

Senin, 23 Maret 2015 - 12:25 WIB
4G Telkomsel Hadir di Surabaya
4G Telkomsel Hadir di Surabaya
A A A
SURABAYA - Perang teknologi operator seluler di Surabaya masih berlanjut. Tidak mau ketinggalan, Telkomsel menghadirkan jaringan 4G di Surabaya setelah sebelumnya dilakukan XL.

Tidak main-main, untuk mendukung layanan ini Telkomsel bakal membangun 161 unit base transceiver station (BTS) khusus untuk mencakup area Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik. ”Tahap awal kami fokus ke Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo dulu. Kami akan memberikan pelayanan terbaik di wilayah ini, baru kami akan bergerak ke daerah lain,” kata Direktur Sales Telkomsel, Masud Khamid, seusai Peluncuran Mobile 4G di Tunjungan Plaza (TP), Surabaya, kemarin.

Masud menegaskan, Telkomsel tahun ini menargetkan tiga juta pelanggan pengguna 4G. Dia optimistis target itu bisa dipenuhi karena pelanggan akan merasakan sendiri keunggulan 4G dibanding layanan 3G. Secara khusus, Masud menyebutkan, segmen anak muda dan kalangan profesional sebagai target pasar.

Namun, segmen ini akan berubah setelah penetrasi pasar yang diinginkan berhasil dengan baik. ”Tidak usah khawatir tentang komitmen Telkomsel untuk memberikan pelayanan terbaik,” ujar dia. Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah, menyatakan, peluncuran teknologi seluler generasi keempat ini kian posisi Telkomsel sebagai operator yang sangat serius memperhatikan kebutuhan atas layanan informasi cepat.

”Kami bangga mempersembahkan layanan Telkomsel 4G LTE di Surabaya. Semoga layanan ini menjawab kebutuhan masyarakat Surabaya,” katanya. Ririek menegaskan, dengan layanan 4G LTE yang lebih cepat dan stabil, harapan warga Kota Surabaya untuk mewujudkan smart city bisa diwujudkan. Melalui layanan yang memungkinkan terjadinya pertukaran informasi dan data secara lebih cepat, produktivitas para penggunanya pun diyakini meningkat.

Kota Surabaya saat ini telah memanfaatkan sistem online untuk pelayanan publik, di antaranya administrasi kependudukan, perizinan, monitoring area publik, penerimaan siswa baru, surat izin mengemudi (SIM), portal pariwisata, serta traffic management center .

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, mengapresiasi hadirnya layanan 4G di Surabaya karena memungkinkan akses internet lebih cepat, sehingga membantu warga dalam ”perang informasi” menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Semua proses telah dilakukan secara online supaya bisa mempercepat informasi tersampaikan. ”Kehadiran 4G akan menambah arus informasi lebih cepat. Saya bangga ada 4G di Surabaya,” katanya.

Arief ardliyanto
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5332 seconds (0.1#10.140)