Dishub Tertibkan Parkir Liar

Jum'at, 20 Maret 2015 - 10:36 WIB
Dishub Tertibkan Parkir Liar
Dishub Tertibkan Parkir Liar
A A A
GRESIK - Dinas Perhubungan (Dishub) Gresik resmi menertibkan parkir liar di sekitar alunalun dengan mengembosi delapan mobil. Sayangnya, reaksi itu dilakukan setelah disemprot Komisi C DPRD Gresik.

Di alun-alun tepatnya Jalan Wachcid Hasyim depan kantor bersama Badan Lingkungan Hidup (BLH), Dispendukcapil, dan Dinas Sosial, sedikitnya delapan mobil digembosi bannya. Sebab sampai diberi peringatan pemilik mobil tidak mengindahkan perintah meminda parkir. “Terpaksa kami gembosi bannya supaya mereka tidak lagi parkir di badan jalan. Apalagi sudah jelas ada larangan parkir,” kata petugas Dishub, kemarin.

Tidak hanya di Alun-alun Gresik, Dishub juga melakukan sidak di sejumlah ruas jalan, mulai dari Jalan Wahidin Sudiro Husodo, Jalan RA Kartini, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Jalan Usman Sadar, dan terakhir di Jalan Wahid Hasyim depan Pemda lama. Kasi Pengendalian Operasional Lalu Lintas Dishub Gresik Heri Wahyu Riyanto mengatakan aksi ini sudah dilakukan secara rutin.

Untuk jadwal Dishub, satu pekan ada tiga kali operasi. Rencananya akan diintensifkan setiap hari dengan operasi penggebosan ban. “Untuk operasi di Jaksa Agung Suprapto hanya satu mobil yang digembosi. Sedangkan di Jalan Kartini ada tujuh mobil yang kami gembosi. Untuk Usman Sadar sudah mulai tertib saat kami datang beberapa mobil bandel langsung berlarian,” kata dia.

Ditambahkannya, setelah nanti rambu diganti tetapi tetap membandel, pihaknya tidak segan menggembosi, baik itu mobil dinas maupun pribadi tidak ada beda. Sekarang diperingatkan dulu, nanti kalau diulangi lagi, pihaknya tidak segan-segan menggembosi bannya. Sebelumnya, anggota Komisi C DPRD Gresik Eddy Santoso, menyorot kinerja Dishub atas amburadulnya parkir tepi jalan. Dalam waktu dekat, Dishub Gresik bakal dipanggil untuk menertibkan parkir tepi jalan karena mengganggu estetika.

Ashadi ik
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5645 seconds (0.1#10.140)