Desain Tas dan Sepatu Ekslusif

Selasa, 10 Maret 2015 - 09:33 WIB
Desain Tas dan Sepatu Ekslusif
Desain Tas dan Sepatu Ekslusif
A A A
SURABAYA - Saat memilih tas, sering wanita memadukan dengan warna sepatu dan tas dengan tujuan tampil trendi dan percaya diri.

Salah satu desainer yang memadukan warna tas dan sepatu adalah Willy Filosofia. Wily mampu mendesain tas dan sepatu dengan corak atau motif sama sehingga tidak perlu repotrepot lagi mencarinya. Apalagi pilihan yang ditawarkan perempuan yang mempunyai brand Sofie Collection ini beragam. “Hari ini (kemarin) kami me-launching desain- desain baru dari Sofie Collection. Ada delapan pasang untuk sepatu dan tas dengan motif serta warna yang berbeda,” kata Willy saat dijumpai dalam gelaran show sepatu dan tas di Lobby Intiland Tower Surabaya, kemarin.

Willy sengaja mendesain tas dan sepatu secara eksklusif. Artinya, sama sekali berbeda satu dengan lainnya. Karena ukuran kain batik yang umumnya panjang hingga 2,5 meter sangat sayang jika hanya dibuat sepatu sehingga sisanya dimanfaatkan untuk membuat tas. Alhasil, koleksi yang dihasilkan tidak hanya eksklusif, tetapi juga membuat penampilan makin percaya diri karena desain yang ditampilkan cocok untuk semua kalangan. Selain itu, bisa digunakan untuk acara pesta maupun casual, bahkan digunakan untuk berkantor. Pilihan desain yang ditampilkan Willy untuk sepatu lebih banyak high heel , wedges , dan booth .

Desainnya juga beragam mulai dari memakai tali hingga pita-pita di bagian samping. Sementara untuk tas lebih banyak mendesain jinjing yang bisa dikenakan di tangan atau bahu samping. Warnanya pun beragam, ada yang kuning, oranye, merah, biru dengan disertai motif bunga, maupun sulur. Koleksi kelas premium ini menurut dia mempunyai harga wajar untuk kelasnya, mengingat bahan tambahan seperti sol sepatu atau campuran untuk tas juga menggunakan bahan berkualitas.

Ke depan, Willy tidak hanya mendesain tas dan sepatu namun juga dress yang berbahan kain warisan nusantara. Keunikan dari Sofie Collection ini terletak pada bahan yang digunakan karena semuanya menggunakan batik tulis dan beberapa kain khas daerah, seperti tenun dan songket. Untuk mendapatkan corak dan motif batik yang sesuai dengan keinginannya, Willy berburu ke berbagai pelosok daerah di nusantara. Beberapa di antaranya Papua, Makassar, Betawi, dan Cirebon.

Sementara untuk kain nusantara khas Lombok dan Palembang, songket Kupang, sutra Makassar, dan beberapa jenis kain warisan nusantara lainnya. Untuk koleksi kali ini, Willy lebih banyak menggunakan batik tulis Cirebon yang memiliki corak beragam. “Ada banyak jenis kain batik, tenun, serta songket, untuk sepatu dan tas ini, tapi paling banyak pakai batik Cirebon yang biasa disebut batik tiga negeri, warna dan motifnya bagus karena banyak saya gunakan untuk koleksi yang ini,” ujarnya.

Alasan Willy menggunakan batik tulis maupun kain khas daerah lainnya, karena kain batik tidak hanya mempunyai motif indah namun pembuatannya eksklusif hingga membutuhkan waktu berhari-hari. Menurutnya, jika banyak desainer menggunakan kain khas daerah tentu akan mengangkat pamor dan nilai kain itu sendiri. Selain itu, juga membantu perajin batik atau tenun supaya lebih berkembang.

Mamik wijayanti
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8086 seconds (0.1#10.140)
pixels