Curi Helm Polisi, Pemuda Dihajar Massa

Rabu, 18 Februari 2015 - 12:30 WIB
Curi Helm Polisi, Pemuda Dihajar Massa
Curi Helm Polisi, Pemuda Dihajar Massa
A A A
KULONPROGO - Seorang pemuda pengangguran Leonardo Tanjaya,19, dikeroyok massa setelah tertangkap tangan mencuri helm di sekitar Wana Winulang, Pengasih, kemarin.

Beruntung aksi ini berhasil diredam Aiptu Eka Didit Heri, anggota Polsek Pengasih yang helmnya dicuri. Aksi pencurian ini terjadi ketika korban tengah membeli es degan di seberang Wana Winulang. Saat itu dari arah timur ada sebuah mobil yang berhenti dan menutupi sepeda motornya.

Di belakangnya, pelaku yang naik sepeda motor Honda Varia AE 5154 ML ikut berhenti. Melihat aksi tersebut, anggota reskrim ini hanya mengamati dari seberang jalan. Begitu pelaku mengambil helm dan memasukkan ke dalam jok, dia langsung menangkap. Tidak ayal warga yang ada di sekitar lokasi menganiaya korban.

“Sengaja saya tunggu sampai dia mencuri dan memasukkan helm,” kata Didit. Polisi yang tiba di lokasi langsung menggelandang pelaku ke Mapolsek Pengasih untuk penyelidikan lebih lanjut. Pelaku merupakan warga Semarang Utara, Jawa Tengah, yang tinggal di Tegal Panggung, Yogyakarta.

Dia mengaku baru pertama kali mencuri dan langsung tertangkap. “Rencananya helm itu akan saya jual secara online,” katanya. Leonardo yang hanya tamatan SMP ini mengaku tidak punya pekerjaan tetap. Dia mengembara di Yogyakarta dan bekerja sebagai perantara jual beli online.

Kapolsek Pengasih Kompol Wakidjan mengatakan hingga kini penyidik masih menyelidik secara intensif. Selain memeriksa tersangka, juga meminta keterangan para saksi yang ada di lokasi kejadian.

Selain mengamankan tersangka, polisi juga menyita sepeda motor milik tersangka dan helm yang dicuri sebagai barang bukti. “Dia akan kami jerat dengan Pasal 362 KUHP dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara,” kata Wakidjan.

Kuntadi
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6893 seconds (0.1#10.140)