Telkomsel Siapkan Trubex Readines

Kamis, 12 Februari 2015 - 09:54 WIB
Telkomsel Siapkan Trubex Readines
Telkomsel Siapkan Trubex Readines
A A A
SURABAYA - Kepuasan layanan pada pelanggan selalu menjadi fokus utama Telkomsel. Terlebih di era broadband seperti sekarang ini.

Sebagai operator dengan jumlah pelanggan terbesar di Indonesia, Telkomsel harus bisa menyajikan layanan yang unggul. Untuk mewujudkan itu, Board of Director Telkomsel sejak tahun lalu sudah menyiapkan program Trubex (True BroadbandExperience).

General Manager ICT Network Management Jawa Timur Indra Mardiatna, kemarin, mengatakan, penyelesaian program Trubex ini ditandai dengan Telkomsel meluncurkan teknologi LTE (Long Term Evolution) pada 2014. Dengan Trubex, teknologi LTE yang dimiliki Telkomsel sudah IP (internet protocol) base.

“Dengan LTE yang semua sudah IP base, tidak ada lagi network element Telkomsel yang memakai E-1 'ketengan'. Dengan program Trubex ini, Telkomsel mampu meningkatkan kepuasan pelanggan sesuai standar internasional, mampu menggenjot peningkatan lalu lintas komunikasi terutama dari layanan data, payload serta bisa dipastikan menguntungkan dari sisi revenue,” paparnya.

Di Jawa Timur sendiri, kata Indra, saat ini sudah menyelesaikan proses IP-nisasi 100%. Bahkan pihaknya berani mendeklarasikan kalau ICT Jawa Timur paling siap memberikan Trubex Readines 2015 pada pelanggan Telkomsel. Ini akan membuat jaringan lebih efisien dan meningkat kualitasnya.

Akbar Insani
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5784 seconds (0.1#10.140)