Trendy dengan Jam Tangan Lilit

Rabu, 28 Januari 2015 - 12:04 WIB
Trendy dengan Jam Tangan Lilit
Trendy dengan Jam Tangan Lilit
A A A
SURABAYA - Jam tangan tak hanya sebagai alat penunjuk waktu, tapi menjadi aksesori dengan tampil fashionable .

Saat ini model jam tangan terus berinovasi. Seperti jam tangan lilit yang sedang booming di kalangan artis dan ibu-ibu muda. Jam tangan lilit keluaran La Mer Colection ini merupakan hasil desain Martina Ilana dengan konsep jam tangan sekaligus gelang. Mengingat desain jam ini berbeda dari jam tangan lainnya, banyak terdapat aksesori tambahan yang dilekatkan di bagian gelangnya.

Misalnya, aneka batuan swaroski dan batu alam yang terlihat berkilau saat dikenakan. Selain itu, setiap lapisan yang berwarna gold memang menggunakan l-apisan emas 14 karat.

”Konsep jam tangan kami memang untuk fashion juga karena si desainernya awal terinspirasi saat jalan-jalan supaya tidak lupa waktu dan tetap tampil cantik saat travelling. Akhirnya, ia mencoba mendesain jam tangan seperti gelang yang menjadi tren juga,” kata Manager Ladies Good Sogo Tunjungan Plaza, Yenny Rachmawati ditemui, kemarin.

Biasanya bagian yang melingkar pada jam berukuran pendek sekitar 10 cm, maka untuk jam tangan lilit ini bisa lebih panjang, yakni sekitar 30 cm dan bisa dililitkan tiga kali. Uniknya, untuk bagian aksesori berupa batuannya juga bisa dilepas dan dikombinasikan dengan aksesori lain misal ingin memadukan dengan tampilan baru.

”Kalau kami misal pakai baju warna pink , ternyata batuan atau aksesorinya kok warna hijau tentu nggak matching kan. Nah, itu bisa dilepas saja jadi intinya memakai jam tangan gelang ini akan lebih fashionable,” ujar perempuan 40 tahun itu sambil mempraktikkan cara memakai jam tangan gelang itu.

Tampilan aksesori yang banyak dan lebih ramai juga menentukan harga. Harga satu jam tangan ini kisaran satu jutaan hingga 3,7 jutaan tergantung aksesori yang menempel. Semakin banyak tentu akan semakin mahal. Jam tangan gelang yang khusus didesain untuk kaum hawa ini, juga tersedia dengan model lebih simpel, yakni bagian gelangnya tidak banyak aksesori melainkan gelang memanjang.

”Semua bahan utama untuk lilitannya memakai kulit sapi Italia, sedangkan untuk mesin jamnya dari Jepang. Kemudian untuk aksesorinya bisa bermacam- macam seperti yang saya sebutkan tadi,” kata Yenny.

Koleksi jam tangan gelang dari Amerika Serikat ini ternyata tidak hanya ramai di kalangan masyarakat biasa. Konon artis sekelas Julia Robert juga mengenakan jam tangan ini. Bahkan, penyanyi bersuara merdu, seperti Raisa, juga sempat terlihat mengenakan jam tangan lilit sehingga diikuti masyarakat luas.

Selain karena modelnya yang trendi, jam tangan ini juga memiliki beragam warna menarik. Misalnya, ungu muda, soft pink , krem, coklat, hitam, merah, hijau, dan aneka warna lain yang terlihat anggun saat dikenakan.

Mamik Wijayanti
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5404 seconds (0.1#10.140)