Jenazah Nelayan Pencari Kerang Ditemukan

Selasa, 27 Januari 2015 - 18:18 WIB
Jenazah Nelayan Pencari Kerang Ditemukan
Jenazah Nelayan Pencari Kerang Ditemukan
A A A
BARELANG - Zulkifli (40) nelayan yang hilang terseret arus saat mencari kerang di Pantai Kampung Nelayan Tanjunguma, Lubukbaja, akhirnya ditemukan tewas .

Menurut Kanit Gakum Pol Air Polresta Barelang, Ipda Suranto, saat mendapat kabar ada dua korban yang terseret arus di Pantai Nelayan, dia beserta anggota penyelamnya telah melakukan pencarian di lokasi kedua korban menghilang.

"Saat menerima laporan, kita langsung mencari kedua korban," katanya, Selasa (27/1/2015).

Menurut dia, proses pencarian kedua korban mengalami sedikit kesulitan, karena arus air di lokasi kejadian cukup kuat.

Namun, berkat kerja keras timnya, jenazah kedua korban ditemukan. "Ferry duluan ditemukan tadi malam, sementara Zulkifli tadi pagi sekitar pukul 09.00 WIB," ujarnya.

Jenazah korban (Ferry), sambung Suranto, ditemukan sekitar 100 meter dari lokas korban terseret arus.

Sementara korban lainnya (Zulkifli) ditemukan di lokasi awal mereka menghilang. "Jenazah kedua korban langsung dibawa ke kamar jenazah RSBP, untuk ditindak lanjuti," timpalnya.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Dewa, menurutnya sejak dia menerima laporan ada dua orang yang hilang di Pantai Nelayan, jajarannya berkoordinasi dengan Satpolair Polresta Barelang dan Basarnas untuk melakukan pencarian korban. "Saya berada di lokasi pencarian, sampai pukul 05.30 WIB," kata Dewa.

Setelah kedua korban ditemukan dengan waktu yang berbeda, Dewa menambahkan, kedua korban dibawa ke RSBP dan keluarga kedua korban juga terus mendampingi dari pencarian hingga keduanya ditemukan. "Korban akan dimakamkan di Batam," ujar Kapolsek.

Diberitakan sebelumnya, dua warga Pemukiman Kezia, Baloi. Hilang terseret arus saat mencari kerang di Pantai Kampung Nelayan, Senin sore 26 Januari. Kedua korban, terseret arus saat air akan surut.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5304 seconds (0.1#10.140)