Eldin Resmikan Gedung Yayasan Perguruan SMA Pertiwi

Senin, 26 Januari 2015 - 11:55 WIB
Eldin Resmikan Gedung Yayasan Perguruan SMA Pertiwi
Eldin Resmikan Gedung Yayasan Perguruan SMA Pertiwi
A A A
MEDAN - Wali Kota Medan T Dzulmi Eldin mengapresiasi keberadaan gedung baru Sekolah Menegah Atas (SMA) Yayasan Perguruan Pertiwi di Jalan Budi Kemasyarakatan, Pulo Brayan, Medan Barat.

Sarana pendidikan diyakini memberikan manfaat bagi peserta didik dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan meraih prestasi. Selaku Pembina Yayasan Perguruan Pertiwi Kota Medan Eldin mengaku bangga karena Perguruan Pertiwi kini memiliki SMA. Selama ini di Yayasan Perguruan Pertiwi hanya ada TK, SD, dan SMP.

Dia pun berharap para lulusan SMP Pertiwi nantinya dapat melanjutkan pendidikannya di SMA Pertiwi. “Gedung sudah bagus, mutu pendidikan juga harus bagus. Siswa juga harus dibuat nyaman dalam lingkungan sekolah,” kata Eldin seusai meresmikan Gedung SMA Perguruan Pertiwi, Medan, Sabtu (24/1).

Eldin berharap Yayasan Perguruan Pertiwi yang kini berusia 45 tahun dapat meningkatkan prestasi para siswanya. Sekolah itu diharapkan mampu mengembangkan potensi-potensi siswa dengan menyikapi kemajuan teknologi. “Semoga ke depan Perguruan Pertiwi semakin sukses, khususnya dalam melahirkan anak didik yang berprestasi,” ungkapnya.

Ketua Yayasan Perguruan Pertiwi Rita Maharani menambahkan, selama ini Perguruan Pertiwi hanya menangani pendidikan untuk tingkat TK, SD, dan SMP. Namun, tahun ini memiliki SMA mulai tahun ajaran 2014/2015.

Hal ini merupakan bentuk komitmen pengabdian yayasan dan sekolah kepada pemerintah dan bentuk pengokohan peran Perguruan Pertiwi sebagai tulang punggung perkembangan pendidikan daerah. “Kiprah sekolah ini juga sejalan dengan citacitanya dalam meningkatkan bidang pendidikan,” ujarnya.

Perguruan Pertiwi akan mengutamakan mutu pendidikan dan kinerja pendidikan sesuai dengan visi yayasan, yakni terwujudnya sumber daya manusia yangkreatif, inovatif, unggul, berbudiluhur, danmengembangkan penggunaan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek).

Peresmian gedung baru ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Medan didampingi Ketua Umum Yayasan Perguruan Pertiwi, Rita Maharani. Setelah itu, dilanjutkan dengan pembukaan tirai papan nama SMA Pertiwi, pengguntingan pita, dan diteruskan dengan peninjauan seluruh ruangan baru tersebut.

Gedung baru SMA Perguruan Pertiwi yang diresmikan Eldin ini berlantai 2 dan memiliki enam ruangan yang terdiri atas tiga ruangan kelas untuk proses belajar-mengajar dan tiga ruangan lagi untuk ruangan guru, ruangan laboratorium, dan ruangan UKS.

Selain meresmikan gedung, Dia juga menyaksikan aneka hiburan yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-45 Yayasan Perguruan Pertiwi Kota Medan.

Lia Anggia Nasution
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6449 seconds (0.1#10.140)