Polisi Buru Pelaku Perampokan Sadis di Rancaekek

Minggu, 18 Januari 2015 - 15:56 WIB
Polisi Buru Pelaku Perampokan...
Polisi Buru Pelaku Perampokan Sadis di Rancaekek
A A A
BANDUNG - Polisi terus melakukan pengembangan terhadap kasus pembunuhan dan perampasan yang terjadi, di Jalan Raya Rancaekek, tepatnya di pinggir jalan depan PT Five Star, Sabtu 17 Januari 2015 sore. Hingga kini, polisi masih melakukan perburuan terhadap pelaku tersebut.

Sebelumnya, diberitakan seorang pengendara yang bernama Soni Suhendar (30), tewas mengenaskan bersimbah darah dan luka tusuk disekujur tubuhnya setelah sebelumnya berupaya mempertahankan kendaraanya yang hendak di rampas pelaku.

Jenazah korban yang merupakan warga Kampung Jati, RT 3/5, Desa Cikembulan, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut itu, ditemukan tergelatak di Jalan Raya Rancaekek, tepatnya di pinggir jalan depan PT Five Star sekitar pukul 18.45 WIB.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono mengatakan, pihak kepolisian mendapatkan informasi dari beberapa keterangan saksi, dimana saat itu korban yang tengah mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna merah dengan nomor polisi Z 3716 EK ini melaju dari arah Bandung menuju Garut.

Namun di perjalanan saat melintas tempat kejadian, dua orang pelaku yang mengendarai Suzuki Satria FU warna biru lalu melakukan penghandangan terhadap kendaraan korban. Pudjo menduga kuat jika pelaku ini telah membuntuti korban.

Ditempat sepi, pelaku lalu melancarkan aksinya dengan berusahan merampas milik korban. Korban yang saat itu berusaha melawan pun tewas setelah mendapatkan tusukan benda tajam di leher dan tangan yang dilakukan pelaku.

"Sebelum motor korban dibawa kabur pelaku, sempat terjadi perkelahian antara pelaku dengan korban karena korban berusaha mempertahankan kendaraannya. Pelaku berusia kira-kira 25-30 tahun. Saat ini polisi sedang mengembangkan kasus ini untuk menangkap pelaku yang kabur setelah kendaraan korban dirampas dan dibawa kabur pelaku," ungkapnya, kepada wartawan, Minggu (18/1/2015).

Ketika disinggung identitas pelaku, Pudjo belum dapat menjelaskan, namun hingga kini pihaknya terus mencari dan mengimpun informasi dari keterangan para saksi yang saat itu berada di lokasi kejadian.

"Yang jelas, kami akan memburu pelaku pencurian dengan kekerasan ini. Semoga cepat terungkap dan pelaku bisa digelandang polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," katanya.

Karenanya, Pudjo mengimbau agar masyrakat berhati-hati saat melintas di tempat sepi. Sementara itu, Kapolsek Jatinangor Roedy de Vries menuturkan, jasad korban saat ditemukan masih mengenakan helm, namun tubuh korban telah berlumuran darah.

"Pakaian korban berlumuran darah dan di dalam saku celana korban ditemukan dompet berisikan KTP dan STNK sepeda motor Jupiter Z warna hitam bergaris merah," pungkasnya.

Untuk kepentingan penyelidikan kepolisian, korban pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Sartika Asih Bandung, untuk dilakukan autopsi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0914 seconds (0.1#10.140)