Tabrak Lari Orang, Truk Dibakar Massa

Jum'at, 09 Januari 2015 - 11:15 WIB
Tabrak Lari Orang, Truk Dibakar Massa
Tabrak Lari Orang, Truk Dibakar Massa
A A A
JEMBER - Sebuah truk bermuatan cabai, Rabu (7/1) malam, dibakar massa setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan umum jurusan Jember-Banyuwangi tepatnya di Dusun Krajan, Desa Sempolan, Kecamatan Silo.

Truk bernomor polisi P 9259 QY yang dikemudikan Pundi Sukamo Akbar, 25, warga Dusun Krajan, Desa Stain, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, ini terpaksa dibakar massa setelah berusaha kabur.

Menurut saksi mata, berawal sekitar pukul 21.00 WIB, truk melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur ke barat (Bayuwangi- Jember). Sesampai di tempat kejadian perkara (TKP), truk berusaha menyalib Toyota Avanza yang tidak diketahui identitasnya.

Nahas, begitu hendak mendahului tiba-tiba dari arah berlawanan muncul sepeda motor Yamaha Vega R yang dikendarai Muhamad Munir, 17, pelajar, warga Dusun Krajan RT 001/RW 004 Desa Sumberjati, Kecamatan Silo. Karena jarak keduanya terlalu dekat sehingga sopir truk tidak dapat mengendalikan kendaraannya. Kecelakaan pun tidak dapat terhindari.

Pengendara sepeda terjatuh dan meninggal dunia di TKP. Sementara sepeda motorter seret di bawah truk. Setelah kecelakaan, sang sopir truk bukannya berhenti justru terus melaju kencang ke arah barat. Warga sekitar yang melihat kejadian itu, spontan beramai-ramai mengejarnya hingga berhasil menahan laju mobil truk bersama sopirnya di Kecamatan Mayang.

Emosi warga tak bisa diredam. Tanpa komando, warga membawa truk ke lapangan Kecamatan Mayang lalu membakarnya. Petugas Polsek Mayang yang berada di TKP berusaha mengendalikan massa yang anarkis, tapi karena kalah jumlah sehingga aksi main hakim sendiri oleh warga tidak bisa dicegah. Setelah itu, petugas Polsek memasang police line .

“Hingga saat ini barang bukti (BB) bersama sopir truk diamankan di Polsek Mayang untuk kepentingan penyidikan. Sementara korban laka diantar ke puskesmas terdekat untuk dimintai visum et repertum sambil menghubungi keluarganya,” ujar Kasubag Humas Polres Jember AKP Dono Sugiarto.

P Juliatmoko
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6720 seconds (0.1#10.140)