Dominasi Arema

Kamis, 08 Januari 2015 - 10:37 WIB
Dominasi Arema
Dominasi Arema
A A A
MALANG - Dominasi Arema Cronus di turnamen pramusim mungkin bakal terus berlanjut, terutama di ajang SCTV Cup 2015 yang mulai digelar pertengahan Januari ini. Sebagai tuan rumah, Arema diprediksi bakal merajai.

Setelah Persipura Jayapura batal terlibat, kontestan di Stadion Kanjuruhan adalah Arema, Persela Lamongan, Mitra Kukar, dan Barito Putera. Mitra dan Barito terlihat sebagai penantang serius. Mitra Kukar dinilai serius walau mengalami banyak pergantian skuad. Sementara Barito ngotot dalam membangun tim dengan mendatangkan banyak pemain musim ini.

Hanya Persela yang masih lemah dalam persiapan. Sebenarnya ancaman sejati Singo Edan di Kanjuruhan adalah Persipura. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu sangat sulit ditaklukkan ketika datang ke Malang. Mundurnya Persipura sedikit mengendurkan persaingan. Sejarah mencatat, Arema tidak pernah gagal dalam turnamen pramusim yang dihelat di sarang sendiri, baik saat kedatangan tim domestik maupun asing dalam dua musim terakhir.

Mereka selalu gagal menggoyang Kanjuruhan. Kegagalan terakhir Arema di stadion berkapasitas 40.000 penonton itu adalah Piala Gubernur Jawa Timur 2012 saat dikalahkan Persela. Setelah itu, sejumlah turnamen yang digelar di sana menjadi milik tuan rumah sepenuhnya.

“Arema sudah pasti ingin memberikan kemenangan kepada Aremania. Bahkan, di turnamen pramusim pun suporter sangat bersemangat. Itu menjadi salah satu pemacu motivasi tim selalu menang,” ucap Ruddy Widodo, General Manager Arema Cronus.

Ruddy mengatakan, Singo Edan selalu serius dalam menyikapi pertandingan walau bukan kompetisi reguler. Kekuatan yang diturunkan di setiap laga pun tetap sesuai pertimbangan strategi yang matang. “Kebetulan Arema sudah komplet, turnamen (SCTV Cup) juga digelar setelah pemusatan latihan. Jadi, kondisi tim sudah cukup bagus dan jelas Arema akan bermain sebaik mungkin,” tandas Ruddy.

Namun, sebelum menjadi tuan rumah SCTV Cup, Ahmad Bustomi dkk terlebih dulu “pemanasan” di Trofeo Persija yang dimulai 11 Januari. Arema akan berseteru dengan Sriwijaya FC dan Persija Jakarta di ajang tersebut.

Penutup agenda pramusim adalah final Inter Island Cup 2014. Arema bakal berduel dengan Persib Bandung di Stadion Sultan Agung, Bantul. Dipakainya tempat netral ini melegakan Arema yang sebelumnya tak setuju final digelar di Bandung.

Kukuh Setyawan
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6043 seconds (0.1#10.140)