Berawal dari Hobi Bersepeda

Rabu, 07 Januari 2015 - 09:36 WIB
Berawal dari Hobi Bersepeda
Berawal dari Hobi Bersepeda
A A A
SURABAYA - United Kingdom atau England memang menarik bagi sebagian orang. Selain dikenal sebagai negara kelahiran grup band legendaris the Beatles, segala sesuatu yang berkaitan negara satu ini selalu menyita perhatian dunia.

Bahkan, tidak jarang orang mengoleksi semua pernakpernik serba England mengingat negara ratu Elizabeth tersebut memang istimewa. Kolektor yang tertarik mengoleksi semua pernak-pernik serba England salah satunya Megawati Tan. Istri dari Anton Cahyadi ini sejak tiga tahun terakhir mulai mengoleksi semua hal yang berkaitan dengan England karena menurutnya menarik dan unik.

Dijumpai di rumahnya di kawasan Jalan Raya Dharmahusada, Mega membongkar semua koleksinya yang berbau Inggris tersebut. Terlihat berbagai benda mulai dari yang kecil hingga besar ada semua. Misalnya, gantungan kunci, boneka, gunting kuku, topi, kaos, tas, koper, dan sepeda lipat.

Hobi mengoleksi semua benda serba England ini sebenarnya berawal dari hobinya bersepeda. ”Saya kan ikut komunitas sepeda lipat dan merek sepedanya ini dari England, kalau mau sepedaan biasanya teman-teman ngajak seragam serba England. Akhirnya sejak itu saya mulai mengoleksi semua pernak- pernik England,” papar Mega, yang hobi bersepeda hingga keluar negeri itu.

Pernak-pernik England yang pertama dimiliki perempuan berusia 42 tahun adalah kaos jersey yang sering digunakannya untuk bersepeda. Selain itu, ada juga helm, kaos kaki, dan penutup kepala untuk perlengkapan bersepeda. Sepeda juga menunjukkan identitas England karena bergambar bendera Inggris. Untuk melengkapi koleksinya biasanya perempuan yang sudah memiliki dua anak ini titip kepada temannya.

”Teman-teman yang sudah tahu hobi saya mengoleksi barang-barang England biasanya kalau lihat ada barang akan di foto dan tanya, nitip apa gak? Kalau bagus biasanya saya nitip dibelikan,” papar perempuan yang juga hobi membaca, berenang, dan menonton film horor ini. Hampir semua barang serba England yang menjadi koleksi Mega, identitas England-nya terlihat dari motif bendera yang menempel pada semua koleksinya.

Bahkan pada benda kecil-kecil pun terlihat motif bendera Inggris. Meski semua benda yang dikoleksi serba England, hanya sepeda yang asli dibeli dari Inggris, sedangkan yang lain dari berbagai perjalanan ke luar negeri ataupun dalam negeri. Total koleksi yang dimiliki Mega saat ini mencapai ratusan barang.

Untuk tas ada juga yang lebih dari satu. Begitu juga dengan koper, dia memiliki beberapa koleksi mulai yang besar hingga kecil. Menurutnya, mengoleksi semua pernak-pernik serba England ada keseruan tersendiri hingga tidak terasa makin lama makin menumpuk.

Bahkan perempuan yang masuk dalam komunitas bikeberry ini berencana akan terus menambah koleksinya. ”Ini yang lagi dipingin membeli furnitur serba England juga tapi belum kesampaian. Semoga nanti bisa,” katanya sambil tersenyum.

Mamik Wijayanti
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7615 seconds (0.1#10.140)