Sejumlah Perwira Polres Jember Dimutasi

Selasa, 06 Januari 2015 - 11:24 WIB
Sejumlah Perwira Polres Jember Dimutasi
Sejumlah Perwira Polres Jember Dimutasi
A A A
JEMBER - Upacara ini diikuti para kabag, kasat, dan kapolsek jajaran, termasuk Pengurus Bhayangakari Cabang Jember. Adapun jabatan perwira yang diserahterimakan pada sertijab kali ini adalah Kabagops, Kasat Reskrim, Kasat Sabhara, dan beberapa Kapolsek, yakni Kapolsek Ambulu, Kapolsek Balung, dan Kapolsek Sumberbaru.

Kompol Yakhob Silvana Delareskha yang sebelumnya menjabat Kapolsek Gubeng Poltabes Surabaya dipercaya menempati posisi Kabagops menggantikan Kompol Imam Pauji yang dimutasi menjadi Wakapolres Bondowoso, Kasat Reskrim AKP Sunarto digantikan AKP Rony Setiadi yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Sidoarjo, dan AKP Sunarto menempati jabatan baru sebagai Panit II Unit IV Subdit II Ditreskrimsus Polda Jatim.

Kasat Sabhara berpindah dari AKP Dono Sugiharto kepada AKP Akhmad Mustofa yang sebelumnya menjabat Kapolsek Bantaran Polres Probo-linggo. AKP Dono Sugiharto bergeser mengisi jabatan baru sebagai Kasubbaghumas yang ditinggalkan AKP Edy Sudarto menjadi Kapolsek Sumberbaru menggantikan AKP Saidi yang dimutasi menjadi Kasubbagsarpras Bagsumda Polres Jember.

Kapolres Jember AKBP M Sabilul Alif dalam amanatnya mengatakan, mutasi ini merupakan suatu hal biasa terjadi di sebuah organisasi termasuk di lingkungan Polres Jember. “Kepada pejabat lama maupun pejabat baru untuk segera beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan dinamika perubahan lingkungan strategis,” kata Sabilul.

Kapolres juga berpesan terutama kepada Kasat Reskrim dan Kapolsek yang baru agar mengatensi kasus-kasus tindak kejahatan seperti kejahatan konvensional 3C (curas, curat, dan curanmor) yang belum terungkap.

Kapolres memerintahkan Kasat Reskrim yang baru agar segera mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi di Semboro dan di Jalan Wahid Hasim, Kelurahan/Kecamatan Kaliwates, Jember.

P Juliatmoko
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3434 seconds (0.1#10.140)