Kapolri Klaim Jawa Timur Masih Aman

Senin, 05 Januari 2015 - 14:44 WIB
Kapolri Klaim Jawa Timur Masih Aman
Kapolri Klaim Jawa Timur Masih Aman
A A A
SURABAYA - Kapolri Jenderal Pol Sutarman memastikan kondisi keamanan di wilayah Jawa Timur (Jatim), masih aman dan kondusif. Menyusul dikeluarkannya travel warning dari Kedutaan besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS) mengenai ancaman keamanan pada sejumlah hotel dan bank di Surabaya.

Namun, dengan keluarnya security warning tersebut Polri akan lebih waspada dalam menjaga keamanan di kalangan masyarakat. Sehingga aksi teros yang merugikan khalayak tidak sampai terjadi.

“Saat ini Jawa Timur aman. Kita bersyukur dengan adanya peringatan dari Kedubes America itu,” ungkap Kapolri Jenderal Pol Sutarman, saat konferensi pers di Media Centre Polda Jatim, Senin (5/1/2015).

Menurut Sutarman, pihaknya mengimbau kepada Polda dan Pemprov Jatim supaya selalu waspada. Ini dilakukan agar situasi yang kondusif ini tetap terjaga, sehingga masyarakat nyaman dalam beraktivitas.

Jika ada penjagaan dari anggota pada sebuah objek vital seperti di hotel dan bank, itu untuk antisipasi. Polri tidak ingin kecolongan terhadap aksi-aksi yang tidak bertanggung jawab dan merugikan masyarakat.

“Kalau penjagaan di objek vital, itu sebuah antisipasi. Saya mengimbau Kapolda dan Pemprov untuk waspada,” pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8039 seconds (0.1#10.140)