Pusat Rehabilitasi Narkoba BNN Libatkan USU

Jum'at, 19 Desember 2014 - 13:54 WIB
Pusat Rehabilitasi Narkoba...
Pusat Rehabilitasi Narkoba BNN Libatkan USU
A A A
MEDAN - Tenaga dari Universitas Sumatera Utara (USU) dipastikan akan terlibat dalam pembentukan Pusat Rehabilitasi Narkoba milik Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumut yang akan dibangun pada 2015 di Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang.

Kesepakatan itu terjalin lewat penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara BNN dan USU di biro rektorat kampus tersebut, Kamis (18/12). Ketua BNN Provinsi Sumut, Kombes Pol Rudy Tranggono, mengatakan, BNN saat ini tidak hanya mengandalkan kekuatan internal dalam penanggulangan narkotika, namun juga melibatkan stakeholder lainnya di Sumut, serta akademisi.

“Kami bekerja sama dengan USU membentuk tempat rehabilitasi di lahan Pemkab Deliserdang, serta bangunan Pemprov Sumut. BNN dan USU akan menjadi operatornya,” tuturnya.

Keterlibatan USU akan mencakup berbagai bidang. USU nantinya akan menyiapkan sumber daya manusia (SDM) seperti tenaga psikolog, medis, termasuk pakar-pakar yang akan dilibatkan pada penelitian bidang narkotika. BNN Sumut juga akan melibatkan pakar dari USU pada vonis-vonis terhadap pengguna narkoba yang dinilai tidak seimbang.

Rektor USU, Syahril Pasaribu, yang menyambut baik langkah BNN Sumut menggandeng USU untuk penanggulangan narkoba di Sumut. Dia berharap, kerja sama itu bisa terus berkelanjutan.

Syukri Amal
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0869 seconds (0.1#10.140)