WIL Pegawai Pemkot Terjaring Razia

Selasa, 16 Desember 2014 - 13:16 WIB
WIL Pegawai Pemkot Terjaring Razia
WIL Pegawai Pemkot Terjaring Razia
A A A
PASURUAN - Seorang perempuan yang mengaku istri simpanan alias wanita idaman lain (WIL) pegawai honorer Pemkot Pasuruan terjaring razia ketertiban Satpol PP Kota Pasuruan.

Dia diamankan dari sebuah rumah kos di kawasan Purutrejo, Kecamatan Purworejo, karena tidak bisa menunjukkan kartu identitas. Selain istri simpanan, petugas gabungan Satpol PP, Polres Pasuruan, dan TNI, juga mengamankan pasangan kumpul kebo dari sebuah hotel dan pelajar yang bolos sekolah. Mereka kemudian dibawa ke Kantor Satpol PP untuk didata dan diberikan pengarahan.

Mereka adalah Kusumawati, 37, warga Tanjung Pinang Timur, Kota Tanjung Pinang; Didik Hedy Prihantono, 48, warga Jl Patiunus, Krampyangan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan; Imam Romli, 32, warga Desa Kemantren Rejo, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan; Prahari Adiani, 48, warga Kecamatan Lowokwaru, Malang; serta Lilik Setyowati, 37 dan Heriani, 43, warga Donomulyo, Malang.

Kasatpol PP Kota Pasuruan Erwin Hamonangan mengatakan, tujuan digelarnya razia gabungan tak lain membersihkan Kota Pasuruan dari segala bentuk kegiatan maksiat dan pelacuran, terutama menjelang Natal dan Tahun Baru 2015. Menurutnya, razia ketertiban ini secara periodik dilakukan pada tempat-tempat yang diduga menjadi kegiatan maksiat.

Meski demikian, masih ada warga yang memanfaatkan kelemahan petugas. “Petugas secara rutin melakukan razia di sejumlah tempat yang digunakan praktik maksiat. Hanya karena kesempatan dalam kesempitan, maka masih ada warga yang berani berbuat maksiat di hotel maupun kos-kosan,” kata Erwin.

Dia berharap pemilik hotel dan kos-kosan untuk membantu menjaga ketertiban dan kenyamanan di lingkungannya, yakni dengan meminta keterangan atau identitas terhadap tamu-tamu yang menginap.

Arie Yoenianto
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7746 seconds (0.1#10.140)