Selamatkan Korban Tenggelam, Anung Tewas Terseret Arus

Sabtu, 13 Desember 2014 - 20:11 WIB
Selamatkan Korban Tenggelam, Anung Tewas Terseret Arus
Selamatkan Korban Tenggelam, Anung Tewas Terseret Arus
A A A
BANTUL - Malang nasib Anung (36), warga Dusun Jambon, Desa Argosari, Kecamatan Sedayu. Berniat menolong korban tenggelam, dirinya justru turut terbawa arus Sungai Progo, ikut tewas.

Humas Polsek Sedayu Ipda Agus Supraja menceritakan, peristiwa berawal ketika Anung melihat seorang bocah berumur 10 tahun tenggelam. Bocah itu bernama Rengga Ovirahmadani, warga Dusun Cawan, Desa Argodadi, Kecamatan Sedayu.

"Tanpa diketahui sebabnya, bocah tersebut tenggelam," ujarnya, kepada wartawan, Sabtu (13/12/2014).

Melihat bocah tenggelam, Anung yang kebetulan berada tidak jauh dari lokasi langsung menceburkan diri dan berusaha menyelamatkan Rengga. Namun karena tak kuat menahan derasnya air Sungai Progo, Anung juga tenggelam.

Melihat Anung turut tenggelam, warga sekitar berusaha melakukan evakuasi. Namun karena arus yang deras, Anung tenggelam semakin jauh. Setelah Tim SAR bersama warga sekitar melakukan pencarian hampir sejam lamanya, tubuh Anung ditemukan.

"Dia pingsan di pinggir sungai, tepatnya di Dusun Salamrejo, Kecamatan Sentolo, Kabupaten Kulon Progo. Jaraknya sekitar 600 meter dari lokasi Anung tenggelam," terangnya.

Melihat Anung pingsan, Tim SAR bersama PMI langsung membawanya ke RSUD Kulonprogo yang jaraknya lebih dekat dibanding ke Bantul. Namun dalam perjalanan nyawa Anung sudah tidak bisa diselamatkan.

Kapolsek Sedayu Kompol Darwis mengatakan, meski tubuh Anung sudah ditemukan, namun korban Rengga sampai saat ini belum juga diketemukan. Derasnya arus Sungai Progo sedikit mempersulit proses pencarian korban Rengga.

"Petugas bersama masyarakat masih terus menyisir Sungai Progo," tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7132 seconds (0.1#10.140)