Baznas Gelontorkan Bantuan

Kamis, 04 Desember 2014 - 12:24 WIB
Baznas Gelontorkan Bantuan
Baznas Gelontorkan Bantuan
A A A
SEI RAMPAH - Pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) mendapat bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sumatera Utara (Sumut).

Dana bantuan sekitar Rp50 juta dialokasikan sebagai bagian bantuan bergulir. Bantuan itu secara simbolis diserahkan Ketua Baznas Sumut, Amansyah Nasution, kepada Bupati Soekirman di Sei Rampah, Rabu (3/12). “Bantuan ini sebagai pinjaman produktif tanpa bunga untuk membantu UMKM di sektor pertanian, peternakan, penggemukan sapi, dan rumah industri,” ungkap Amansyah Nasution, di sela-sela penyerahan tersebut.

Amansyah Nasution menambahkan, penyerahan bantuan bergulir ini dalam rangkaian kerja sama Baznas Sumut dengan Bazda di seluruh kabupaten/ kota se-Sumut. Kerja sama itu sebagai upaya Baznas Sumut turut membangun masyarakat menjadi takwa, cerdas, sehat, peduli, dan makmur.

Sementara itu, Bupati Soekirman didampingi Ketua Harian Bazda Sergai, David Saragih, mengungkapkan, dana bergulir ini akan diapresiasikan untuk membantu pedagang kecil. Untuk itu dipastikannya dana yang dikumpulkan dari umat untuk umat tersebut akan dipergunakan sebaik mungkin.

erdian wirajaya
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7372 seconds (0.1#10.140)