Lima Pemain Bergabung Persebaya

Kamis, 04 Desember 2014 - 12:00 WIB
Lima Pemain Bergabung Persebaya
Lima Pemain Bergabung Persebaya
A A A
SURABAYA - Gelombang kedatangan pemain Persebaya Surabaya bertambah. Tercatat, lima pemain bergabung dalam latihan di Lapangan Brigif Marinir Sidoarjo sore kemarin.

Kelima pemain itu salah satunya adalah pemain asing asal Brasil Otavio Dutra. Sebelumnya manajemen sudah mengumumkan akan merekrut mantan pemain Persebaya 1927 yang musim lalu berbaju Persegres Gresik.

Kabarnya pemain belakang bertubuh jangkung itu sudah menerima uang prakontrak dari Persebaya. Sayangnya, berapa nilai kontrak Dutra, CEO Persebaya Gede Widiade enggan membeberkan. “Yang pasti, dia sudah datang latihan. Soal nilainya masih realistis dan sesuai kemampuan tim,” ujarnya.

Selain Dutra, empat pemain yang baru mengikuti latihan kemarin adalah Evan Dimas Darmono, Jendri Pitoy, Danny Saputra, dan Asep Berlian. Evan dan Jendri sudah sejak musim lalu di kontrak, tapi Evan baru bisa turun musim depan setelah tugasnya membela timnas U-19 usai.

Sementara Danny Saputra dan Asep Berlian merupakan pemain baru. Danny yang musim lalu membela Persija Jakarta sempat juga berkostum Persebaya 1927. Asep yang berposisi sebagai pemain belakang musim lalu tercatat membela Persik Kediri. Terkait kedatangan Jendri kembali ke Surabaya disebabkan rencana merekrut mantan penjaga gawang Persebaya 1927 Dedi Iman dipastikan batal. “Jendri memang kami panggil kembali karena Dedi Iman belum siap bergabung,” ucap Gede.

Total, saat ini sudah ada 19 pemain yang ikut bergabung dalam latihan yang dipimpin dua asisten pelatih Ibnu Grahan dan Tony Ho. “Kami terus mencoba mencari pemain sesuai kebutuhan tim sambil menunggu kedatangan pelatih baru, mudahmudah pekan depan sudah di Surabaya,” ucapnya.

Meski belum menyebut nama, Persebaya sudah hampir memastikan merekrut pelatih asing asal Brasil yang juga akan membawa dua pemain dari Negeri Samba. “Belum pernah melatih di Indonesia, tapi pengalaman dan kemampuannya cukup meyakinkan,” tandasnya.

Rachmad Tomy
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6957 seconds (0.1#10.140)