Warga: TNI yang Memulai Penyerangan Mako Brimob

Kamis, 20 November 2014 - 01:42 WIB
Warga: TNI yang Memulai Penyerangan Mako Brimob
Warga: TNI yang Memulai Penyerangan Mako Brimob
A A A
BATAM - Warga sekitar lokasi Mako Brimob mengecam aksi bentrokan antara TNI-Polri. Bahkan, warga juga mengutuk anggota TNI yang melakukan penyerangan terlebih dahulu terhadap Mako Brimob.

"Dari jam 02.00 WIB, mereka melakukan penyerangan. Bahkan, mereka (anggota Yonif 134) masuk ke hutan-hutan belakang ini (Mako Brimob) dengan mobil-mobil angkat tanah," kata salah seorang warga, kepada wartawan, Kamis (20/11/2014) dini hari.

Warga juga menyesali aksi para pimpinan masing-masing satuan yang dinilai tidak tegas dan tidak dapat meredam situasi bentrok. "Masa pimpinannya saja tidak bisa melerai. Malulah kita sama bangsa lain," sambung warga lainnya.

Lebih jauh, warga lainnya menantang pihak TNI untuk berperang dengan tentara bangsa lain, jika memang benar-benar berani dan berjiwa kesatria.

"Kalau mau perang, jangan sesama kita. Perang sama negara lain. Kalau negara lain yang menyerang, kita diam saja. Mau jadi apa aparat di bangsa ini," teriak salah seorang warga lainnya.

ā€ˇWarga mengaku, tidak akan meninggalkan Mako Brimob sebelum bentrokan benar-benar berakhir. Bahkan, mereka berusaha menyisir setiap gedung yang ada di Mako Brimob.

Mereka ingin memastikan kondisi di Mako Brimob benar-benar sudah steril dari aksi bentrok dan baku tembak. Terutama dari para anggota TNI yang melakukan penyerangan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7034 seconds (0.1#10.140)