Mobil Listrik KHAD UMY Kembali Ikuti KMLI

Jum'at, 14 November 2014 - 14:15 WIB
Mobil Listrik KHAD UMY Kembali Ikuti KMLI
Mobil Listrik KHAD UMY Kembali Ikuti KMLI
A A A
YOGYAKARTA - Mobil listrik Kyai Haji Ahmad Dahlan (KHAD) karya mahasiswa UMY akan kembali bertarung pada Kompetisi Mobil Listrik Indonesia (KMLI) di Bandung pada 15 November 2014.

Dengan mengandalkan sistem pengereman terbaik, Tim KHAD Racing Team Electric Vehicle UMY optimis mampu menjuarai kompetisi tahun ini. "Segala persiapan untuk KMLI tahun ini kami lakukan sejak tiga pekan lalu. Namun, proses inovasi dan pembaharuan sudah kami lakukan dalam setahun terakhir ini. Mobil listrik KHAD generasi kedua ini adalah hasil pembaharuan dari generasi KHAD pertama yang tahun lalu juga mengikuti KMLI," ungkap Ketua Tim KHAD UMY, Dwi Cahyo, kemarin.

Menurut Dwi Cahyo, generasi kedua KHAD memaksimalkan kategori pengereman dan menjadi keunggulan utama mobil pada setiap uji coba yang dilakukan selama ini. "Di sini kami yakin KHAD generasi kedua akan unggul dalam kategori pengereman, sehingga kami targetkan bisa juarapada kategori pengereman," ujarnya.

Tidak hanya pengereman, Dwi Cahyo juga menuturkan, pembaruan juga mereka lakukan dalam hal efisiensi daya tahan baterai. Namun, untukkeunggulan yang satu ini, mereka belum bisa menargetkan karena belum mengetahui bagaimana tingkat efisiensi mobil peserta lainnya.

Sementara itu, Wakil Dekan Fakultas Teknik Mesin UMY, SlametRiyadiST MTPhD, mengungkapkan harapannya agar Tim KHAD UMY bisa memberikan performa terbaik dalam kompetisi kali ini.

"Jika memang ditargetkan menang dalam uji pengereman, kami tentu akan selalu mendukung. Yang terpenting adalah program pembuatan mobil listrik ini tidak hanya sampai pada kompetisi saja, melainkan bisa menjadi kegiatan berkelanjutan," ujarnya.

Ratihkeswara
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6687 seconds (0.1#10.140)