Ratusan Warga Bawa Parang di PT Widya Lestari

Minggu, 02 November 2014 - 02:24 WIB
Ratusan Warga Bawa Parang di PT Widya Lestari
Ratusan Warga Bawa Parang di PT Widya Lestari
A A A
MAMUJU UTARA - Pasca bentrok antara warga dengan polisi dan mandor perusahan PT Widya Lestari, ratusan warga dengan bersenjata parang panjang masih berjaga-jaga di Afdeling Baribi, Kecamatan Baras, Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat.

Bahkan di lokasi sengketa, hingga kini warga masih menyandera satu unit mobil dam truk merah yang digunakan polisi dan mandor saat bentrokan terjadi. Truk itu mengangkut ratusan buah sawit.

Hingga malam, warga masih berkumpul dan bertahan di lokasi. Tampak dalam kerumunan warga, sejumlah ibu-ibu ikut serta. Mereka mempersenjatai diri dengan parang panjang, sambil mengendong anaknya ke lokasi sengketa.

Warga mengaku, pihak perusahan dengan sengaja menggunakan aparat kepolisian melakukan panen sawit di lokasi yang masih disengketakan pemilik lahan dengan perusahan PT Widya Lestari.

Ironisnya, ketika petani melakukan aktivitas panen, mereka langsung ditangkap dan dipenjarakan oleh pihak perusahan. Bahkan, sejumlah warga tidak luput dari penganiayaan polisi di dalam tahanan.

Warga mendesak, pihak Pemerintah Kabupaten Mamuju Utara turun ke lokasi sengketa, dan melihat kondisi ratusan warga yang kini kondisinya memprihatinkan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5155 seconds (0.1#10.140)