Pohon Tumbang di Jalan Teuku Umar, Lima Mobil Hancur

Senin, 27 Oktober 2014 - 15:44 WIB
Pohon Tumbang di Jalan Teuku Umar, Lima Mobil Hancur
Pohon Tumbang di Jalan Teuku Umar, Lima Mobil Hancur
A A A
MEDAN - Kejadian pohon tumbang kembali terjadi di Medan, Sumatera Utara. Akibat peristiwa ini, sedikitnya lima mobil hancur dan tiga pengemudi kritis.

Mobil-mobil berjenis minibus dan sedan ini hancur setelah sebuah pohon asam besar yang sudah berusia tua di kawasan Jalan Teuku Umar, Kelurahan Petisah Tengah, Medan Petisah, tumbang, Senin (27/10/2014).

Bahkan, akibat kejadian pohon tumbang ini, dua unit mobil remuk setelah tepat terkena batang pohon yang ambruk melintang di tengah jalan. Akibat kejadian ini, tiga pengemudi, satu wanita dan dua pria, kritis hingga terpaksa dilarikan ke ruang instalasi gawat darurat Rumah Sakit Materna.

Untuk kembali membuka jalan yang tertutup hingga memacetkan arus lalu lintas, Pemerintah Kota Medan menurunkan petugas pertamanan untuk memotong batang pohon dengan menggunakan gergaji mesin.

Santi, pemilik mobil Nissan Evalia berwarna putih, mengatakan, kejadian pohon tumbang ini terjadi hanya sekitar 10 menit saat ia masuk ke dalam kantor seusai memarkirkan kendaraannya.

Hingga kini, Dinas Pertamanan belum melakukan penertiban seluruh pohon besar di Medan yang berusia tua, meski keberadaannya sudah sangat mengancam pengendara. Apalagi, kasus pohon tumbang ini sudah terjadi berulang kali. Pekan lalu, dua orang tewas akibat pohon tumbang.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3932 seconds (0.1#10.140)