Polisi Jombang Razia Bus Antarkota

Rabu, 15 Oktober 2014 - 14:28 WIB
Polisi Jombang Razia Bus Antarkota
Polisi Jombang Razia Bus Antarkota
A A A
JOMBANG - Mengantisipasi terjadinya kecelakaan yang menimbulkan korban jiwa seperti terjadi di Waru, Sidoarjo, polisi di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, merazia bus antarkota, terutama Bus Harapan Jaya.

Tak hanya memeriksa kelengkapan surat-surat bus antarkota, dalam razia Rabu (15/10/2014) ini polisi juga melakukan tes urine terhadap seluruh sopir bus untuk memastikan tidak ada yang memakai narkoba atau meminum minuman keras.

Seorang sopir bus, Joko, mengaku selama ini mereka terlibat saling kejar dan balapan dengan bus lain bukan karena ada target waktu dari perusahaan, tetapi karena jarak pemberangkatan antara bus yang satu dengan bus yang lain sangat pendek, hanya terpaut dua atau tiga menit. Akibatnya, mereka bertemu dan saling mendahului dengan bus lain di jalan.

Sementara, dari tes urine yang sudah dilakukan, polisi mengakui sampai saat ini belum ditemukan satu pun sopir yang diduga menggunakan narkoba atau meminum minuman keras.

Namun, KBO Lantas Polres Jombang Suparno tetap mengimbau seluruh sopir bus antarkota agar tidak ngebut dan ugal-ugalan di jalan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6675 seconds (0.1#10.140)