Orang Dekat Bupati Pasuruan Jadi Ketua DPRD

Sabtu, 11 Oktober 2014 - 07:15 WIB
Orang Dekat Bupati Pasuruan Jadi Ketua DPRD
Orang Dekat Bupati Pasuruan Jadi Ketua DPRD
A A A
PASURUAN - Setelah sempat tertunda, empat pimpinan DPRD Kabupaten Pasuruan periode 2014-2019 akhirnya dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bangil. Prosesi pengambilan sumpah jabatan ini dilakukan pada Sidang Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Kabupaten Pasuruan, kemarin.

Empat pimpinan yang disumpah yakni Sudiono Fauzan (PKB) yang terpilih menjadi Ketua DPRD, dan tiga wakil ketua yakni Sutar (PDIP), Dedi Sumanto (Partai Gerindra), dan Joko Cahyono (Partai Nasdem). Sudiono Fauzan adalah Sekretaris PKB yang mendampingi Irsyad Yusuf (Bupati Pasuruan) sebagai ketua partai.

Seusai dilantik, Ketua DPRD Pasuruan Sudiono Fauzan mengungkapkan harapannya agar kinerja Dewan yang selama ini berjalan baik dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan. Bersama tiga orang pimpinan Dewan lainnya, ia berkomitmen untuk tetap berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami akan selalu bersikap terbuka terhadap kritik. Silakan kritik kami demi perbaikan dan kemajuan masyarakat Kabupaten Pasuruan," kata Sudiono yang untuk kali pertama memimpin sidang paripurna.

Menurut Dion, panggilannya, tugas pertama yang harus dilakukannya adalah membentuk alat kelengkapan Dewan yang selama ini juga tertunda. Setelah terbentuk, seluruh jajarannya harus bekerja keras untuk mempersiapkan diri merencanakan penyusunan RAPBD 2015.

"Kami berharap agar perencanaan dan penyusunan RAPBD ini berjalan tepat waktu sehingga roda organisasi pemerintahan dapat berjalan berkesinambungan pada awal tahun 2015 mendatang," katanya.

Selain penyusunan RAPBD, prioritas lainnya yang akan dilakukan yakni perbaikan kinerja Dewan. Hal ini untuk mengeliminir image negatif kinerja Dewan yang selama ini terpatri di benak masyarakat.

"Kami ingin melakukan perbaikan, meski tidak seideal yang diinginkan masyarakat. Sebab, saat ini image DPRD di kalangan masyarakat kurang bagus. Kami akan mengatur jadwal agar kantor Dewan tidak kosong saat masyarakat menyampaikan aspirasinya," tandas Dion.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 6.2977 seconds (0.1#10.140)