Cari Ikan di Sungai, Arifin Tewas Tenggelam

Selasa, 30 September 2014 - 16:12 WIB
Cari Ikan di Sungai, Arifin Tewas Tenggelam
Cari Ikan di Sungai, Arifin Tewas Tenggelam
A A A
BANTUL - Arifin, seorang pemuda yang tenggelam di Sungai Progo, akhirnya ditemukan tewas. Jasad pemuda berusia 20 tahun, asal Dusun Gunungbutak, Desa Caturharjo, Pandak, Bantul itu tersangkut pohon tak jauh dari lokasi tenggelam di Dusun Cagunan RT 118, Desa Trimurti, Srandakan, Selasa (30/9/2014) siang.

Suradjiman (43), warga Dusun Glagahan, Desa Caturharjo, Pandak, Bantul, rekan korban mencari ikan yang juga masih terhitung sebagai kerabat korban mengatakan, Arifin memang berangkat mencari ikan bersama dirinya.

Awalnya, ia sudah melarang Arifin yang kebetulan berada di rumahnya untuk ikut dirinya mencari ikan. "Dia tetap ngeyel dan langsung membonceng motor saya," tuturnya.

Karena Arifin tetap ngotot, ia lantas mengizinkannya. Sampai di tepi sungai, ia memerintahkan korban agar berada di pinggir sungai saja menunggu anak Suradjiman yang masih berumur enam tahun sembari diperintah memegang jaring. Namun, korban tetap nekat menceburkan diri dan tetap mencari ikan.

Awalnya, Suradjiman tidak khawatir dengan korban, karena ia mengenal Arifin sudah biasa mencari ikan sejak kecil. Namun, ia merasa aneh karena korban justru terus ke tengah tanpa menghiraukan larangan dirinya. Bahkan ia sempat teriak memperingatkan korban, namun tidak digubris.

"Saya sempat melihat dia kesulitan, saya nanya tersangkut apa, dia hanya jawab biasa hanya lumut," ceritanya.

Arifin adalah anak kedua dari Mukijo dan Mur, konon korban sudah diterima menjadi Angkatan Laut (AL) dan tinggal menunggu proses pendidikan.

Diberitakan sebelumnya, Arifin tenggelam di derasnya aliran Sungai Progo, tepatnya di Dusun Cagunan RT 118, Desa Trimurti, Srandakan, Bantul. Pemuda asal Dusun Glagahan, Desa Caturharjo, Pandak, Bantul itu tenggelam Selasa (30/9/2014) siang.

Tubuh Arifin hilang tenggelam di dalamnya sungai yang berada di perbatasan Bantul dengan Kulon Progo ini.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6454 seconds (0.1#10.140)