Kelola Aset, Pemkab Bangkalan Siapkan Mobil Latansah

Rabu, 17 September 2014 - 08:28 WIB
Kelola Aset, Pemkab Bangkalan Siapkan Mobil Latansah
Kelola Aset, Pemkab Bangkalan Siapkan Mobil Latansah
A A A
BANGKALAN - Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, menyiapkan mobil pelayanan penatausahaan dan penertiban aset daerah (Latansah). Mobil Latansah tersebut akan berkeliling untuk memeriksa satu per satu aset yang berada di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

"Ini merupakan inovasi kita dalam rangka penertiban aset-aset daerah. Nanti akan kita jadwal untuk melakukan sidak pada masing-masing SKPD," terang Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bangkalan Ahmat Hafid, Rabu (17/9/2014)

Ia menjelaskan, setiap hari akan melakukan jadwal sidak ke SKPD terkait keberadaan aset daerah. "Kami berharap dengan adanya ini pengelolaan aset agar lebih baik. Masih banyak pemkab atau pemkot yang belum mendapat predikat opini WTP dari BPK, karena pengelolaan aset yang belum tertib, baik fisik maupun pemeliharaan," ucapnya.

Jika ada aset hilang, SKPD harus melapor pada yang berwajib. Kemudian akan ditindaklanjuti oleh inspektorat. "Kita verifikasi dan penataan, kita lakukan secara bertahap, tidak singkat. Aset dicatat dengan baik diimbangi dengan keberadaan aset," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7928 seconds (0.1#10.140)