Deddy Mizwar: Saya Sudah Biasa Dimaki-maki

Kamis, 11 September 2014 - 17:56 WIB
Deddy Mizwar: Saya Sudah Biasa Dimaki-maki
Deddy Mizwar: Saya Sudah Biasa Dimaki-maki
A A A
BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menanggapi santai sikap Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang melaporkan tiga akun Twitter ke polisi, karena melakukan penghinaan.

"Itu tergantung sikap Ridwan Kamil, silahkan saja itu hak dia," kata Deddy, kepada wartawan, di Bandung, Jawa Barat, Kamis (11/9/2014).

Disinggung soal pengalaman dicaci maki, dia mengaku sudah cukup kenyang. "Waktu jadi artis, sudah biasa saya dimaki-maki," ucapnya sambil tersenyum. Tapi dia tidak pernah menanggapi berbagai caci maki yang ada.

Bahkan, hingga kini, caci maki itu masih ada melalui media sosial. "Enggak usah ditanggapi, kalau ditanggapi repot. Anggap saja kita tidak pernah mendengar dan mereka tidak pernah bicara," tuturnya.

Menurutnya, wajar jika orang lain tidak menyukai dirinya. Sebab setiap orang tidak akan disukai semua orang. "Nabi saja tidak semua orang suka, banyak yang fitnah, apalagi kita cuma kantong kotoran," cetusnya.

Deddy menambahkan, media sosial saat ini memang jadi sarana kebebasan berekspresi publik. Tapi kebebasan yang ada kadang kebablasan. Untuk itulah diperlukan pengaturan agar orang tidak seenaknya di media sosial.

"Sebetulnya untuk menyelamatkan kebebasan, kebebasan itu perlu diatur. Pengaturan itu bukan berarti mengebiri kebebasan, tapi diatur supaya menyelamatkan kebebasan," tandasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7928 seconds (0.1#10.140)