Rumah Turut Dibakar, Karyawan PT Duta Palma Mengungsi

Jum'at, 29 Agustus 2014 - 01:08 WIB
Rumah Turut Dibakar,...
Rumah Turut Dibakar, Karyawan PT Duta Palma Mengungsi
A A A
PT Duta Palma menyatakan, selain dua unit mobil sejumlah rumah karyawannya juga turut dibakar massa dalam aksi demo masyarakat Kuantan Tengah, Kabupaten Kuansing. Akibatnya sejumlah karyawan terpaksa mengungsi.

"Saat ini para karyawan terpaksa diungsikan ketempat yang aman akibat beberapa rumah karyawan dibakar warga," kata Humas PT Duta Palma Gunandi, Kamis (28/8/2014).

Selain kehilangan tempat tinggal saat ini sejumlah karyawan juga dicekam ketakutan kemungkinan akan ada demo susulan yang lebih anarkistis lagi.

Pihak PT Duta Palma menyatakan sudah melaporkan kasus perusakan rumah dan mobil oleh ratusan warga ke pihak kepolisian.

"Harapan kita tentunya laporan kita dapat ditindak lanjuti oleh pihak Polres Kuansing," harapnya.

Sementara Kapolres Kuansing AKBP Bayu Aji menegaskan, pihaknya akan memproses pelaku anarkistis tersebut.

"Untuk kasus anarkistis akan kita proses secara hukum. Walaupun kita sangat sesalkan aspirasi warga itu dilakukan dengan cara yang tidak benar," imbuh Kapolres.

Aksi perusakan di Kantor PT Duta Palma di Kuansing yang merupakan perusahaan dibidang industri kelapa sawit ini dipicu sengketa lahan antar warga dan perusahaan yang berkepanjangan.

Warga menilai ada ribuan hektare lahan yang saat ini dikuasai PT Duta Palma adalah tanah ulayat. Sedangkan perusahaan mengklaim bahwa tanah yang disengketakan masuk dalam HGU perusahaan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)