Berangkat Pelantikan Diarak Ontel, Andong, dan Naik Truk

Kamis, 14 Agustus 2014 - 20:12 WIB
Berangkat Pelantikan Diarak Ontel, Andong, dan Naik Truk
Berangkat Pelantikan Diarak Ontel, Andong, dan Naik Truk
A A A
KAJEN - Pelantikan anggota dewan di Kabupaten Pekalongan diwarnai sejumlah aksi unik. Wakil rakyat terpilih tersebut ada yang diarak menggunakan andong, sepeda kumbang, bahkan menaiki truk.

Sejumlah anggota dewan yang melakukan aksi-aksi unik tersebut yakni Kundarto dari Dapil 3 PDIP yang diarak oleh komunitas sepeda ontel yang ada di wilayahnya.

Tak mau ketinggal, Nasron dari Dapil 2 PKB, juga mendatangi pelantikan dengan sebuah truk bak terbuka, bersama istri dan simpatisannya.

Sementara Dian Eka Permana dari Partai Gerindra Dapil 2, diarak menggunakan dua andong oleh simpatisannya.

Menurut Kundarto, alasannya mendatangi paripurna pelantikan tersebut dengan diarak komunitas sepeda ontel atas permintaan komunitas itu sendiri. Selain itu sebagai wujud syukur setelah terpilih kedua kalinya sebagai wakil rakyat.

"Mungkin karena komunitas sepeda ini bangga karena salah satu anggotanya terpilih sebagai anggota dewan. Kalau pakai mobil kan sudah biasa. Ini juga sebagai wujud syukur kita," ujarnya Kamis (14/8).

Dia mengaku berangkat bersepeda dari rumahnya di Kecamatan Sragi menuju kantor DPRD Kabupaten Pekalongan.

"Sudah biasa ikut event-event sepeda nasional, jadi sudah terbiasa. Dalam waktu dekat kita akan berangkat ke Surabaya. Komunitas sepeda kami juga sudah sering mengarak pernikahan atau juga puputan bayi (lepas pusar)," katanya.

Sementara Nasron yang menaiki truk mengaku untuk mengangkut warganya. Menurutnya, warga yang dibawanya sebagai wujud aspirasi masyarakat.

"Saya terpilih atas dukungan masyarakat, jadi saya bawa mereka ke sini. Mereka adalah contoh aspirasi yang saya wakili. Tapi setelah saya menjadi anggota dewan, saya milik seluruh warga Kabupaten Pekalongan, jadi saya mewakili aspirasi seluruh masyarakat kabupaten," tukasnya.

Pelantikang 45 anggota DPRD Kabupaten Pekalongan terpilih sendiri berlangsung Kamis (14/8) siang. Sebab paginya Ketua Pengadilan Negeri Pekalongan melantik 30 anggota DPRD terpilih Kota Pekalongan.

Terpisah, Ketua DPRD Kota Pekalongan Sementara Balgis Diab mengatakan, programnya jangka pendek adalah membentuk alat dan badan kelengkapan DPRD.

"Sebab untuk bersinergis dengan pemkot, alat kelengkapan dewan harus ada. Selain itu, kita akan membentuk tatib untuk anggota dewan," katanya usai dilantik.

Program lainnya, lanjut dia, akan melanjutkan sejumlah program antara DPRD periode sebelumnya dengan pemkot yang belum selesai.

"Program lain yang mendesak adalah meneruskan program antara pemkot dengan DPRD sebelumnya yang belum selesai, misalnya pembahasan anggaran tahun 2015," terangnnya.
(ilo)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2425 seconds (0.1#10.140)