Pemkot Kaji Usulan Kenaikan Tiket Masuk KBS

Rabu, 13 Agustus 2014 - 11:07 WIB
Pemkot Kaji Usulan Kenaikan...
Pemkot Kaji Usulan Kenaikan Tiket Masuk KBS
A A A
SURABAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan mengkaji usulan Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Kebun Binatang Surabaya (KBS) agar harga tiket masuk KBS menjadi Rp25.000 dari tarif yang berlaku saat ini Rp15.000. Pemkot akan menggelar pertemuan yang melibatkan Badan Pengawas (Bawas) KBS untuk membicarakan usulan itu,

Sekretaris Kota (Sekkota) Surabaya Hendro Gunawan mengatakan, pihaknya akan menanyakan ke Bawas PDTS KBS, alasan apa saja yang menjadi pertimbangan sehingga harga tiket masuk ke kebun binatang kebanggaan warga Surabaya ini harus naik.

Soal harga tiket harus dipertimbangkan secara matang. Pasalnya, ini terkait dengan kemampuan masyarakat dalam mengakses hiburan di KBS. Apalagi, KBS merupakan wahana yang harus bisa dijangkau semua lapisan masyarakat. "Yang pasti, KBS itu sarana hiburan yang harus terjangkau oleh warga. Sedapat mungkin kami akan minimalkan kenaikan harga tiket," katanya, Rabu (13/8/2014)

Mantan kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya ini berharap, PDTS KBS tidak melulu mengandalkan tiket masuk untuk meningkatkan pendapatan perusahaan. Sebab, masih ada sumber-sumber pendapatan lain yang bisa digali dan memiliki potensi yang tinggi. Di antaranya, mengoptimalkan kerja sama dengan pengusaha dalam pemasangan iklan seperti reklame dan banner.

Jika kerja sama tersebut bisa maksimal dan pemasangan reklame di KBS ini cukup besar, tidak menutup kemungkinan kenaikan harga tiket KBS bisa ditekan lebih rendah. "Kami akan coba bicarakan dulu dan kami akan hitung-hitungan dulu," tandas Hendro.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0047 seconds (0.1#10.140)