Akun IG Kebun Binatang Bandung Dibajak, Pengelola Khawatir Dipakai Himpun Bantuan

Kamis, 18 November 2021 - 11:08 WIB
loading...
Akun IG Kebun Binatang Bandung Dibajak, Pengelola Khawatir Dipakai Himpun Bantuan
Akun Instagram Kebun Binatang @bandung_zoological dilaporkan telah dibajak oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Dikhawatirkan akun tersebut digunakan untuk menghimpun dana. Foto SINDOnews
A A A
BANDUNG - Akun Instagram Kebun Binatang @bandung_zoological dilaporkan telah dibajak oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Dikhawatirkan akun tersebut digunakan untuk menghimpun dana.Hingga kini, akun tersebut telah dikuasai pihak lain, bukan di bawah kendali pengelola Kebun Binatang Bandung .

"Akun IG kami yang @bandung_zoological telah dibajak sejak 13 November lalu dan sampai saat ini masih dikuasai pihak lain," kata Marketing Communication Kebun Binatang Bandung Sulhan Syafii di Bandung, Kamis (18/11/2021).

Menurut dia, sejak dikuasai pihak lain, akun tersebut terdeteksi telah dijual atau ditawarkan kepada pihak lain. Saat ini, media promosi Kebun Binatang Bandung itu memiliki 14.700-an pengikut. Akun tersbeut memiliki banyak postingan gambar dan video. "Pembajak telah menawarkan akun tersebut melalui IG," ujar dia.

Aan berharap, masyarakat untuk meng-unfollow dan report IG lama. Saat ini, pihaknya telah membuat akun IG lainnya @official_bazoga. Baca juga: Taman Margasatwa Ragunan Kembali Dibuka Besok, Ini Syarat yang Wajib Dipenuhi Pengunjung

"Kami khawatir, IG Bazoga yang dibajak dipakai untuk pengumpulan dana. Memang selama ini kami pergunakan akun tersebut untuk mengumpulkan dana dari masyarakat dalam rangka bantuan pakan selama pandemi," imbuh dia.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5231 seconds (0.1#10.140)