Kebun Binatang Surabaya Tetap Jadi Tempat Favorit Liburan Tahun Baru

Jum'at, 01 Januari 2021 - 19:02 WIB
loading...
Kebun Binatang Surabaya Tetap Jadi Tempat Favorit Liburan Tahun Baru
Kebun Binatang Surabaya masih menjadi jujukan wisata di hari libur Tahun Baru. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Kebun Binatang Surabaya atau yang biasa dikenal dengan Bonbin masih menjadi tempat favorit bagi warga untuk menghabiskan libur tahun baru. Tercatat, dalam sehari ada 4.000 pengunjung yang memadati Bonbin Surabaya , Jumat (1/1/2021).

(Baca juga: Kebun Binatang Bandung Pilih Tak Berlakukan Rapid Test Antigen, Begini Alasannya)

Hanik Nur Hidayah, warga Kali Waron Surabaya mengaku mengajak kedua anaknya untuk datang ke Bonbin. Ia memilih datang ke Bonbin karena dianggap aman dan tak terdapat kerumunan orang. “Saya nggak liburan keluar kota, tapi tetap ingin keluar rumah, jadi ke sini (Bonbin),” kata Hanik.

(Baca juga: Awas Jalur Pantura Berlubang, Sering Terjadi Kecelakaan)

Beberapa pengunjung harus mematuhi protokol kesehatan dengan ketat. Termasuk memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Mereka juga harus membeli tiket secara online. “Sudah tiga hari lalu saya beli tiket online ke Bonbin,” ucapnya.

Humas Kebun Binatang Surabaya, Agus Supangkat menuturkan, antrean pengunjung ini memang sudah diprediksi. Makanya untuk masuk ke Bonbin dibagi menjadi dua sesi biar tidak ada kerumunan. Mereka ada yang dibagi masuk pagi dan siang hari. “Jadi nggak ada kerumunan orang,” kata Agus.

Setiap hari, katanya, selama masa pandemi COVID-19 ini Bonbin hanya dibuka sampai pukul 17.00 WIB saja. Setelah itu dikosongkan dan dilakukan disterilisasi. “Kami benar-benar menjaga protokol kesehatan,” jelasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1385 seconds (0.1#10.140)