Tahanan Mapolsek Sekupang Melahirkan di RSBP

Jum'at, 08 Agustus 2014 - 18:45 WIB
Tahanan Mapolsek Sekupang Melahirkan di RSBP
Tahanan Mapolsek Sekupang Melahirkan di RSBP
A A A
SEKUPANG - Tahanan wanita yang selama ini mendekam di Mapolsek Sekupang, akhirnya melahirkan di Rumah Sakit Badan Pengawasan (RSBP) Sekupang.

Sebelumnya AP (30) tahanan wanita kasus pencurian di rumah majikannya ini telah merasa kesakitan saat berada di sel tahanan. Lantaran khawatir pihak kepolisian langsung memanggil ibu dan petugas wanita di Mapolsek Sekupang untuk memeriksa tahanan tersebut.

"Setelah kami periksa ternyata sudah pecah enam," kata ibu yang memeriksa tahanan tersebut. Atas penemuan tersebut, AP langsung dilarikan ke RSBP Sekupang, dan melahirkan anak laki-laki.

Namun tidak ada satu pun pihak keluarga yang mengantar ke RSBP. Tiba di RSBP sekitar pukul 18.00 WIB. AP melahirkan putranya di ruangan persalinan sekitar pukul 18.30 WIB.

“Lahir secara normal, bayi laki-laki dengan berat badan bayi 3 kilogram dan panjang 48 cm,” ujar Wakil Kepala Polsek Sekupang Iptu Syamsulrizal Sani.

Sesuai perkiraan medis, Syamsulrizal mengatakan, AP baru bisa keluar dari rumah sakit sekitar tiga hari ke depan usai bersalin.

Saat ini dirawat di ruangan rawat inap dan dijaga ketat oleh petugas kepolisian dan beberapa anggota keluarganya. "Sementara saat ini AP menjadi tahanan kota hingga benar-benar pulih," katanya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6749 seconds (0.1#10.140)