Gempar Ibu Muda Cantik Melahirkan di Pembalut, Penolongnya Wanita Hamil Tua

loading...
Gempar Ibu Muda Cantik Melahirkan di Pembalut, Penolongnya Wanita Hamil Tua
Ti Ainsyah (35) warga Gampong Dayah Leubeu, Kecamatan Ulim, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, sempat ikut menolong membantu Raudatul Jannah saat melahirkan bayi. Foto/iNews TV/Jamal Pangwa
PIDIE JAYA - Seorang wanita hamil tua bernama Ti Ainsyah (35) warga Gampong Dayah Leubeu, Kecamatan Ulim, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, sempat ikut menolong membantu Raudatul Jannah saat melahirkan bayi di dalam pembalut di ruang persalinan rumah sakit umum daerah Pidie Jaya, Aceh, Jumat (16/4/2021) sekitar jam 02.30 WIB dini hari.

Baca juga: Aceh Gempar, Ibu Muda Cantik Warga Pidie Jaya Melahirkan Bayi Dalam Pembalut

Ti Ainsyah merupakan pasien yang di rawat satu ruangan dengan Raudatul Jannah (24) pasien yang melahirkan dalam pembalut di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pidie Jaya, Aceh, di duga akibat lambatnya penanganan dari pihak tim medis rumah sakit tersebut.



Menurut cerita Ti Ainsyah mengaku trauma dengan peristiwa persalinan yang dialami pasien di sebelah ranjangnya, persalinan tanpa adanya pertolongan dari pihak medis yang maksimal terhadap pasien sehingga melahirkan dalam pembalut. "Dengan kejadian seperti ini saya sendiri menjadi trauma mau melahirkan di RSUD Pidie Jaya, kalau manajemen pelayanannya seperti ini," sebut Ti Ainsyah.



Baca juga: Miris, Diduga Akibat Arogansi Anggota Satpol PP Ratusan Telur Ayam Pecah di Jalan

Lebih lanjut kata dia, Bahwa saat ini sudah memiliki empat orang anak dan ini hamil anak kelima , tapi belum pernah sebelumnya melihat dan merasakan proses persalinan seperti yang di alami oleh pasien Raudatul Jannah, melahirkan di pembalut.

"Saya ini hamil anak kelima, tapi saya belum pernah melihat dan merasakan proses persalinan seperti itu. Biasanya setiap ibu hamil yang mau melahirkan di rumah sakit atau klinik ada pendampingnya dari para paramedis, yang selalu mengecek kondisi pasien secara berkala," terangnya.

Ti Ainsyah sama sekali tak menduga bahwa pelayanan medis di RSUD Pidie Jaya sangat amburadul, dia dengan mata kepalanya menyaksikan serta ikut membantu persalinan pasien sekamar dengannya bersalin dalam pembalut di ruang persalinan rumah sakit.

Baca juga: Narmada Lombok Barat Mencekam, 2 Kelompok Pemuda Terlibat Perang Petasan



Peristiwa yang di alami oleh Raudatul Jannah berada di Ruang Keupula, ruang persalinan ibu dan anak RSUD Pidie Jaya, pada Jumat (16/4/2021) lalu, sekitar pukul 02.30 wib dini hari. Menurut kisah cerita dari pada Ti Ainsyah bahwa kejadiannya berawal saat Raudatul Jannah tengah hamil besar dan mengalami pecah ketuban , pihak keluarga melaporkan ke petugas medis yang piket malam di ruangan keupul, tapi pihak medis hanya menyarankan agar pasien dipakaikan pembalut.

"Kejadiannya tengah malam, pasien mengalami pecah ketuban , pihak keluarga laporkan ke petugas medis yang piket, keluarga pasien langsung memanggil petugas untuk meminta pertolongan terkait kondisi pasien yang sudah mulai nyeri dan pecah ketuban , bukan malah di tolong mendatangi pasien, petugas piket hanya memerintahkan keluarga pasien untuk memakaikan pembalut," jelasnya.

Baca juga: Gempar Nabi ke-26, KTP Jozeph Paul Zhang Diselidiki Disdukcapil Salatiga
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top