Tahanan Polrestabes Palembang Melahirkan di Mobil Ambulans

Jum'at, 18 November 2022 - 17:53 WIB
loading...
Tahanan Polrestabes Palembang Melahirkan di Mobil Ambulans
Tahanan Polrestabes Palembang melahirkan di mobil ambulans. Foto: Dede/SINDOnews
A A A
PALEMBANG - LM, seorang tahanan wanita titipan kejaksaan yang sedang hamil besar, melahirkan di mobil ambulans Polrestabes Palembang. Bayi tersebut memiliki berat 3,6 kilogram dan dalam kondisi sehat.

Kepala Dokkes Polrestabes Palembang, dr Launa R Munazat mengatakan, bahwa LM yang sedang dalam kondisi hamil besar mengalami kontraksi.

Petugas langsung membawa ke rumah sakit dengan menggunakan mobil ambulans Polrestabes Palembang.

Baca juga: Korban Gempa asal Tappalang Melahirkan di Mobil saat Menuju ke Rumah Sakit

"Saat itu kami mendapat laporan jika ada tahanan yang sedang hamil besar mengalami kontraksi. Lalu kita menuju ke Polrestabes untuk memeriksa kondisinya, apakah kepala bayi sudah muncul," ujar Launa, Jumat (18/11/2022).

Saat diperiksa, lanjut Launa, ternyata tahanan LM sudah dalam kondisi pembukaan ke 3-4, dan diprediksi bahwa ibu tersebut akan segera melahirkan.

Tak lama, dirinya bersama petugas membawa LM menuju RS Bari Palembang menggunakan mobil ambulans.

Baca: Haru dan Menegangkan, Novi Melahirkan di Mobil saat Terjebak di Bangjo Exit Tol Kebomas

"Sewaktu dalam perjalanan menuju RS Bari Palembang, LM tidak bisa lagi menahan kontraksi dan dengan peralatan seadanya, serta mempertimbangkan keselamatan bayi di dalam kandungan, kami pun melakukan persalinan di dalam mobil ambulans," jelasnya.

Lanjut Launa, setelah berhasil membantu persalinan, LM tetap dirawat di RS Bari Palembang guna mendapatkan perawatan intensif pasca melahirkan.

"Sesampai di RS Bari Palembang, LM yang baru saja melahirkan anak kelima dengan berat 3,6 kilogram itu langsung diberikan penanganan lebih lanjut untuk bayi dan ibunya," jelasnya.
(san)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1483 seconds (10.177#12.26)