Nisfu Syaban, PSK Dolly Berhijab

Kamis, 12 Juni 2014 - 22:44 WIB
Nisfu Syaban, PSK Dolly Berhijab
Nisfu Syaban, PSK Dolly Berhijab
A A A
SURABAYA - Ribuan Pekerja Seks Komersil (PSK), mucikari, dan warga, di Lokalisasi Dolly, malam ini Kamis (12/6/2014) tumplek blek memadati Jalan Jarak, Kelurahan Putat Jaya, Surabaya.

Mereka menggelar pengajian dalam rangka memperingati Nisfu Syaban atau peringatan pada 15 bulan kedelapan (Syaban) dari kalender Islam.

Lantaran agendanya pengajian dalam rangka acara keagamaan, maka para PSK yang sebelumnya berdandan seksi tidak nampak sama sekali. Justru sebaliknya, sebagian besar dari mereka mengenakan hijab dan pakaian serba tertutup.

Acara yang tepatnya, digelar di Gang Dolly ini juga diikuti anak-anak dan remaja masjid setempat. Selain acara pengajian, acara ini juga dimeriahkan dengan alunan musik hadrah yang diiringin nyanyian berisi doa-doa.

Dengan adanya acara ini, maka untuk malam ini, Dolly tutup beroperasi, lantaran semua PSK hadir dalam pengajian. Dentuman lagu-lagu house musik yang kerapkali terdengar ditiap wisma juga tidak lagi terdengar, berganti bait-bait doa.

Acara yang sudah rutin dilakukan tiap tahun ini juga sebagai bentuk protes warga atas rencana penutupan Dolly oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, pada 18 Juni 2014.

"Banyaknya ribuan warga Dolly dan Jarak yang hadir ini menjadi petanda bahwa, semua sepakat menolak penutupan," ujar salah satu tokoh masyarakat setempat Suroso.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5558 seconds (0.1#10.140)