Puluhan Pelajar Ikuti Lomba Panjat Pinang di Mapolres Majene

Minggu, 08 Juni 2014 - 12:40 WIB
Puluhan Pelajar Ikuti Lomba Panjat Pinang di Mapolres Majene
Puluhan Pelajar Ikuti Lomba Panjat Pinang di Mapolres Majene
A A A
MAJENE - Beragam cara dilakukan pelajar dalam mengisi hari libur sekolah. Di Majene, Sulawesi Barat, puluhan pelajar mengikuti lomba panjat pinang yang digelar di halaman Mapolres Majene, Minggu (8/6/2014).

Meski harus berjuang memanjat pohon pinang yang licin, anak-anak ini mengaku sangat senang lantaran dapat membawa pulang beragam hadiah seperti peralatan sekolah, peralatan olahraga, dan uang ratusan ribu rupiah.

Tidak mudah bagi para pelajar tersebut mengambil hadiah yang ada di puncak pohon pinang setinggi 7 meter. Mereka harus berkali-kali terpeleset dan terjatuh lantaran pohon pinang dilumuri oli. Setelah berjibaku dan bahu-membahu selama beberapa jam, sejumlah peserta pun akhirnya dapat mengambil hadiah.

Hadiah yang disediakan memang tidak mewah, yakni tas sekolah buku, baju, celana bola, dan peralatan olahraga lainnya. Tapi, bagi para peserta tersebut, hadiah tersebut bukanlah tujuan utama mereka mengikuti lomba. Keceriaan dalam kebersamaanlah yang mereka inginkan.

Candra, salah seorang peserta mengaku sangat senang dengan adanya lomba seperti ini. Selain sebagai sarana hiburan dalam rangka liburan sekolah, hadiah yang disiapkan berupa peralatan sekolah dapat membantu beban orangtua mereka saat akan masuk sekolah di tahun ajaran baru, bulan depan.

Lombat panjat pinang di halaman Mapolres Majene ini digelar guna memeriahkan Hari Bhayangkara ke-68. Selain menghibur para pelajar yang sedang libur sekolah, lomba ini juga menarik perhatian warga sekitar.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5326 seconds (0.1#10.140)