TNI-Brimob Dikerahkan Tangkap Otak Perusakan Rumah Kades

Selasa, 27 Mei 2014 - 08:00 WIB
TNI-Brimob Dikerahkan Tangkap Otak Perusakan Rumah Kades
TNI-Brimob Dikerahkan Tangkap Otak Perusakan Rumah Kades
A A A
KEDIRI - Polres Kediri Kota, Jawa Timur berhasil menangkap lima orang yang diduga otak pelaku perusakan rumah Woko, Kepala Desa Kaliboto, Kecamatan Tarokan. Bahkan salah satu pelaku berusaha kabur saat akan ditangkap.

Penangkapan yang dilakukan ratusan personel dari Polres Kediri Kota, Brimob serta TNI setelah menyelidiki rekaman video perusakan yang dilakukan Senin sore (26/5/2014).

Dari hasil penyelidikan petugas lima orang yang ditangkap dini hari tadi merupakan otak dari perusakan rumah Woko, Kepala Desa Kaliboto.

Kapolres Kediri Kota AKBP Budhi Herdi Susianto mengatakan, ke lima pelaku yang ditangkap petugas itu kini langsung dibawa ke Mapolres Kediri Kota untuk menjalani pemeriksaan.

Sementara hingga kini lokasi rumah Kepala Desa Kaliboto yang dirusak warga masih mendapat pengawalan ketat petugas Brimob.

“Rumah Kepala Desa Kaliboto dirusak warga setempat karena kecewa atas perilaku Kades tersebut tertangkap basah tengah melakukan perselingkuhan,” ujar AKBP Budhi.

Hal itu dianggap warga telah mencemarkan nama baik desa. Warga yang kesal akhirnya melakukan unjuk rasa menuntut Bupati Kediri untuk memberhentikan kepala desa mereka.

Namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri hanya memberikan peringatan kepada Kepala Desa Kaliboto.

Sehingga keputusan tersebut justru membuat amarah warga memuncak dan akhirnya merusak rumah sang kades.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5215 seconds (0.1#10.140)
pixels