Anggota TNI Gantung Diri di Kebun Karet

Senin, 19 Mei 2014 - 20:03 WIB
Anggota TNI Gantung Diri di Kebun Karet
Anggota TNI Gantung Diri di Kebun Karet
A A A
PANGKALAN BALAI – Pelda Saimin, bin Marta (48) anggota Koramil 41802/Pakjo ditemukan tewas tergantung di kebun karet tidak jauh dari rumahnya. Korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa dengan posisi duduk berjongkok, Senin (19/5/2014).

Sementara tali nilon masih terlilit di leher dan di pohon karet. Di lokasi penemuan jasad Pelda Saimin, warga juga mendapatkan seutas tali nilon di tanah dalam sebuah kantong kresek.

Saat kejadian, Pelda Saimin menggunakan baju coklat dan celana pendek. Awalnya, warga beranggapan jika bapak tiga anak tersebut sedang buang air kecil.

Namun,setelah lama dilihat dengan posisi badan yang tegang, barulah diketahui jika Pelda yang baru dua tahun bertugas di Koramil 41802 Pakjo sudah tewas.

Warga pertama yang menemukan jasad Saimin langsung menghubungi Ketua RT 25, Basri. Atas penemuan itu, warga dan Ketua RT memberitahukan pihak keluarga dan melaporkan ke Mapolsek Talang Kelapa.

“Aku juga dapat info dari warga yang sudah heboh melihat pak Saimin dalam kondisi seperti itu,” ujar Basri.

Kapolsek Talang Kelapa Kompol Hadi Syaefudin menjelaskan, pihaknya membantu dalam upaya evakuasi jasad anggota TNI tersebut.

Di lokasi kejadian, ditemukan korban masih terikat tali dan sudah dalam kondisi tidak bernyawa.

”Polisi bantu evakuasi dan mengamankan lokasi kejadian. Memang dalam kondisi terikat tali di bagian leher. Tapi untuk penyelidikan lanjutan, menjadi kewenangan dari Pomdam II/Sriwjaya,” ungkapnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7380 seconds (0.1#10.140)