Warga Lutim Gantung Diri di Pohon Jati Diduga Karena Terlilit Utang

Selasa, 08 Juni 2021 - 12:30 WIB
loading...
Warga Lutim Gantung Diri di Pohon Jati Diduga Karena Terlilit Utang
Warga Luwu Timur ditemukan gantung diri di pohon jati. Korban diduga nekat melakukan aksi itu karena sulit cari pekerjaan dan terlilit utang. Foto: Ilustrasi
A A A
LUWU TIMUR - Insiden gantung diri di pohon jati yang mengegerkan warga Dusun Siberjo, Desa Lestari, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur, pada Selasa (8/6/2021) sekitar pukul 06.00 Wita terus diselidiki aparat kepolisian.

Bahkan warga yang bernama Sarji (46), itu nekat mengakhiri hidupnya lantaran diduga sulit mendapat pekerjaan dan keluarganya terlilit utang.

Hal ini berdasarkan keterangan keluarga terdekat korban yakni anaknya bernama Siska dan ibu korban yakni Samini.



"Orang tuanya terkadang mengeluh akibat kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan untuk menghidupi keluarganya," ujar Kapolsek Mangkutana AKP Jamal dari keterangan Siska ke petugas kepolisian.

Dari keterangan saksi tersebut, Jamal menjelaskan, selama ini korban tidak pernah mempunyai masalah pribadi dengan orang maupun pihak lain bahkanpendiam dan jarang menceritakan setiap masalah yang dihadapi.

Sementara Samini ibu korban mengatakan, bahwa Pada Hari Senin sekitar pukul 16.30 wita korban datang di rumah dan meminta makanan.

"Saat saat itu sempat anak saya menyampaikan kalau hari ini terakhir untuk makan di tempat ini," ujar Samini.

Lanjut Samini, pada saat korban sementara makan, dia sempat bercerita kalau saat ini dia pusing karena banyak utang dan ada banyak orang datang menagih utang di rumah, sedangkan istrinya tidak pernah sampaikan kepada korban.



"Dan Istrinya juga sudah janji kepada tempat dia ngutang bahwa akan dibayar pada hari Selasa ini, namun sampai saat ini belum punya uang. Dia telah berusaha untuk mencari pekerjaan namun sampai saat ini belum dapat," kata dia.

Saat ini jenazah korban sementara disemayamkan di rumah duka untuk selanjutnya dilakukan penangan jenazah untuk dikebumikan pada hari ini di Pemakaman Umum Desa Mulyasri Kecamatan Tomoni.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1641 seconds (0.1#10.140)