14 pejabat eselon II di Garut terkena rotasi

Senin, 28 April 2014 - 11:42 WIB
14 pejabat eselon II di Garut terkena rotasi
14 pejabat eselon II di Garut terkena rotasi
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 14 pejabat eselon II di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut terkena rotasi. Prosesi pelantikan, berlangsung di Pendopo Garut, pukul 11.00 WIB.

Kepala Bagian Informatika Setda Kabupaten Garut Basuki Eko mengatakan, dari ke-14 pejabat eselon II, tiga di antaranya akan menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt). Mutasi dan rotasi pejabat ini merupakan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

"Semoga dengan pelantikan yang akan dilakukan oleh Bupati Garut ini, pembangunan Kabupaten Garut ke depan akan lebih baik lagi," katanya, kepada wartawan, Senin (28/4/2014).

Adapun pejabat yang menjalani rotasi dan dilantik ini adalah Wawan Nurdin yang semula menjabat sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Garut akan menjadi Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah.

Tedi yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Pemerintahan Setda Garut, akan bertugas menggantikan posisi Wawan Nurdin sebelumnya sebagai kepala BPMPD.

Sementara Wahyudijaya yang semula menjabat Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah, beralih tugas menjadi Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Garut.

Didit Pajar Putradi dari posisinya sebagai Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (KBPP) Garut menjadi Asisten Pemerintahan Setda Garut.

Tony Somantri yang semula sebagai Kepala Badan Lingkungan Hidup dan Kebersihan (BLHK), menjadi Kepala KBPP yang sebelumnya dipegang Didit. Sementara Kepala BLHK akan dijabat sementara (Plt) oleh Sekretaris BLHK Agus Mahin.

Asep Sulaiman Faruq yang semula menjabat sebagai Staf Ahli Bupati, akan menjadi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Garut. Inspektur Inspektorat Kabupaten Garut yang sebelumnya dipegang oleh Zatzat Munazat, akan dijabat oleh Burdan Ali Junjunan SH, semula Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan.

Zatzat Munazat sendiri beralih tugas menjadi Asisten Pemerintahan Umum Setda Garut. Pergeseran juga terjadi untuk Kepala Dinas Peternakan Perikanan Dan Kelautan (Kadisnakanla) yang semula dijabat oleh Hermanto.

Jabatan ini akan dipegang sementara (Plt) oleh Sutiaman yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Disnakanla Garut. Hermanto sendiri digeser menjadi Kepala Badan Ketahanan Pangan menggantikan Kuswendi yang dialihtugaskan menjadi Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan.

Terakhir, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Garut yang sebelumnya dijabat oleh Iman Firmanulloh digantikan oleh Wakil Direktur RSUD dr Slamet Garut, Teni Swara Rifai. Sementara Iman beralih tugas menjadi staf ahli Bupati bidang Ekonomi dan Keuangan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7682 seconds (0.1#10.140)