Wabup Garut imbau guru terus mengajar di rumah

Selasa, 22 April 2014 - 12:34 WIB
Wabup Garut imbau guru terus mengajar di rumah
Wabup Garut imbau guru terus mengajar di rumah
A A A
Sindonews.com - Wakil Bupati (Wabup) Garut Helmi Budiman mengimbau kepada para guru agar dipindah mengajar ke rumah warga. Imbauan itu diambil, karena para siswa tidak bisa menyebrangi Jembatan Bokor, dan menyebrangi Sungai Cikandang.

"Dana untuk memperbaiki jembatan secara permanen belum ada, sementara ini difokuskan rencana pembangunan jembatan darurat. Di masa ini, anak-anak harus tetap sekolah, makanya kami setuju untuk memindahkan guru mengajar ke rumah warga. Kami juga berharap sejumlah perusahaan di Garut untuk membantu di dalam pendanaan ini," katanya, Selasa (22/4/2014).

Kepala Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Distarkim) Kabupaten Garut Deni Suherlan menegaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut sudah tidak memiliki anggaran untuk memperbaiki jembatan yang rusak.

"Tadinya kami hanya punya anggaran sebanyak Rp1 miliar, namun sekarang anggarannya sudah terserap habis untuk memperbaiki empat jembatan di beberapa wilayah Garut," terangnya.

Terkait perbaikan Jembatan Bokor, di Kampung Bokor, Desa Tanjungmulya, Kecamatan Pakenjeng, yang terputus akibat terjangan banjir bandang, Deni mengaku pihaknya belum bisa berupaya maksimal. Sebab upaya yang akan dilakukan untuk jembatan ini baru bersifat sementara.

"Kami sudah merencanakan akan membangun jembatan atau sarana penyebrangan yang sifatnya darurat. Kalau membangun kembali, uangnya dari mana?" pungkasnya.

Baca juga:
Pemkab Garut tidak miliki uang perbaiki jembatan
Perbaiki jembatan, PT Condong kucurkan Rp80 juta
Jembatan belum diperbaiki, ratusan siswa dilarang sekolah
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.7994 seconds (0.1#10.140)