Pemkab Garut tidak miliki uang perbaiki jembatan

Selasa, 22 April 2014 - 12:25 WIB
Pemkab Garut tidak miliki uang perbaiki jembatan
Pemkab Garut tidak miliki uang perbaiki jembatan
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut mengaku tidak memiliki anggaran untuk memperbaiki Jembatan Bokor yang rusak diterjang banjir bandang. Anggaran perbaikan jembatan Tahun 2014, sudah habis digunakan dan tidak ada yang tersisa.

"Tadinya kami hanya punya anggaran sebanyak Rp1 miliar, namun sekarang anggarannya sudah terserap habis untuk memperbaiki empat jembatan di beberapa wilayah Garut," kata Deni Suherlan, Kepala Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Distarkim) Kabupaten Garut, Selasa (22/4/2014).

Dia menyebutkan, empat jembatan yang diperbaiki dengan menggunakan anggaran tersebut, tersebar di sejumlah pelosok wilayah selatan Garut. Salah satu di antaranya, adalah perbaikan Jembatan Citamiang, di Kecamatan Cisompet.

"Uang Rp1 miliar ini digunakan untuk membangun kembali empat jembatan. Tapi bukan masing-masing jembatan itu anggarannya jadi Rp250 juta, melainkan disesuaikan dengan tingkat kebutuhannya. Kalau ditotal jadi Rp1 miliar," ungkapnya.

Terkait perbaikan Jembatan Bokor, di Kampung Bokor, Desa Tanjungmulya, Kecamatan Pakenjeng, yang terputus akibat terjangan banjir bandang, Deni mengaku pihaknya belum bisa berupaya maksimal. Sebab upaya yang akan dilakukan untuk jembatan ini baru bersifat sementara.

"Kami sudah merencanakan akan membangun jembatan atau sarana penyebrangan yang sifatnya darurat. Kalau membangun kembali, uangnya dari mana?" tukasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jembatan Bokor terputus diterjang banjir bandang, pada Senin 14 April 2014. Putusnya jembatan ini membuat aktivitas siswa sekolah dan masyarakat terhambat.

Baca juga:
Perbaiki jembatan, PT Condong kucurkan Rp80 juta
Jembatan belum diperbaiki, ratusan siswa dilarang sekolah
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9887 seconds (0.1#10.140)