Bocah SMP tenggelam di laut Bajoe

Senin, 21 April 2014 - 18:21 WIB
Bocah SMP tenggelam di laut Bajoe
Bocah SMP tenggelam di laut Bajoe
A A A
Sindonews.com - Seorang pelajar SMP di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar), tenggelam di laut Bajoe, tepatnya sebelah Pulau Salama, sekitar 150 meter dari pinggir pantai, Kecamatan Binuang, Polman.

Informasi yang diperoleh wartawan menyebutkan, korban yang diketahui bernama Ilham (16), warga Desa Rea Timur, tersebut jatuh ke dalam laut, ketika sedang menarik pukatnya dari atas bagang.

Korban tidak sendiri. Saat itu dia bersama seorang temannya Hendra (8), pelajar yang kelas 5 SD. Saat dia terjatuh, Hendra sempat menarik korban. Tetapi apa daya, dia tidak memiliki kekuatan untuk mengangkat putra kedua pasangan Hatta dan Herliana ini, hingga akhirnya korban lepas dan tenggelam ke dalam laut.

Kemudian, Hendra pun melaporkan kejadian tersebut kepada keluarga korban, dan diteruskan kepada pemerintah desa setempat dan aparat kepolisian. Saat itu juga, upaya pencarian dilakukan dengan melakukan penyelaman ke dalam laut, tempat korban terjatuh. Namun, upaya pencarian itu hingga kini belum membuahkan hasil.

“Kami sudah melakukan pencarian sejak pagi, tetapi sampai sekarang belum ada tanda-tanda,” ujar Kepala Desa Rea Timur Abdullah, kepada wartawan, Senin (21/4/2014).

Meski upaya pencarian tersebut dilakukan secara gotong royong oleh warganya, namun Abdullah tetap berharap tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tetap membantu melakukan upaya pencarian.

Sementara itu, Kapolsek Binuang Iptu Amir Les mengatakan, saat ini tim yang tergabung dari BPBD, Pol Air, dan sejumlah warga, terus melakukan penelusuran di dalam laut yang menjadi lokasi kejadian.

"Hingga sore belum ada tanda-tanda korban ditemukan. Kami terus berupaya melakukan pencarian, tapi belum ada tanda-tanda tenggelam kemana,” katanya.

Terpisah, Herliana, ibu korban yang ditemui di rumahnya mengaku sangat terpukul dengan kejadian tersebut. Dia berharap, anaknya bisa segera ditemukan, meskipun kecil harapan akan selamat.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3180 seconds (0.1#10.140)